MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Inflasi Terendah di Sulsel, Taufan Pawe Ditunjuk BI, Satu-satunya di Sulsel

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 09 Mei 2017 11:05
Inflasi Terendah di Sulsel, Taufan Pawe Ditunjuk BI, Satu-satunya di Sulsel

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat mengikuti kegiatan Economic Leadership for Regional Goverment Leader Bank Indonesia (BI), Selasa, (9/5). Taufan Pawe diamanahkan mempresentasikan kiat-kiat pemerintah kota Parepare dalam mengendalikan laju inflasi. (foto: Humas Pemkot Parepare untuk RakyatSulsel)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM-Sebagai daerah yang memiliki Indeks Harga Konsumen (IHK) 122,9 persen dengan inflasi terendah 0,5 persen di Sulawesi Selatan, merupakan salah satu alasan ditunjuknya Walikota Parepare HM Taufan Pawe memaparkan kiat-kiat sukses tersebut. Selain itu, Taufan Pawe merupakan satu-satunya kepala daerah di Sulsel yang dipercaya akan itu.

Dalam kegiatan Economic Leadership for Regional Goverment Leader Bank Indonesia (BI), Taufan Pawe diamanahkan mempresentasikan kiat-kiat pemerintah kota Parepare dalam mengendalikan laju inflasi.

“Berkaitan dengan keberhasilan itu, beliau (Walikota, red.) diamanahkan untuk memaparkan kiat-kiat menjaga inflasi dan meningkatkan perekonomian kota dengan menggunakan teori telapak kaki yang beliau ciptakan sendiri, serta PAD yang meningkat drastis,” beber Amarun Agung Hamka, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setdako) Parepare, Selasa, (9/5).

Kegiatan tersebut kata Hamka, dalam rangka Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Pemerintah Kota, yang dilaksanakan di Kampus Bank Indonesia Institute Gedung D Lt.1 Komp. Perkantoran Bank Indonesia Jakarta, Selasa (9/5) hari ini.

“Ada 15 kepala daerah yang terpilih mengikuti kegiatan ini, dan di wilayah Sulawesi Selatan sendiri hanya Kota Parepare yang terpilih. Adapun Bupati Bantaeng juga hadir dengan kapasitas sebagai Sekretaris Apkasi,” terang eks Adc Mantan Gubernur Sulsel Amin Syam ini.

Sebelumnya, Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel, Nursam Salam mengungkapkan, jika Kota Parepare merupakan daerah dengan inflasi terendah 0,5 persen, dengan IHK 122,9 persen di Sulsel (***)


Tag
div>