RABU , 14 NOVEMBER 2018

Infrastruktur Biringbulu dan Tompobulu Dialokasi Rp15 M

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 03 Agustus 2017 07:58
Infrastruktur Biringbulu dan Tompobulu Dialokasi Rp15 M

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM — Kunjungan halal bihalal dilakukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Selasa (1/8) di Kecamatan Biringbulu dengan dua sasaran kecamatan disatukan sehari disambut antusias masyarakat yang berkumpul di lapangan sepakbola Desa Lauwa, Kecamatan Biringbulu.

Dihadapan ribuan masyarakat dari dua kecamatan bertetangga itu, Adnan menyerukan agar masyarakat lebih meningkatkan sinergitasnya dengan pemerintah.

”Tidak ada keberhasilan dan prestasi jika tanpa hadirnya sinergitas masyarakat. Karena kebersamaan kita semuanya sehingga Pemkab Gowa mendapatkan prestasi sebagai forum anak terbaik se Indoneisa. Karena itu sepantasnyalah Gowa dijadikan daerah layak anak,” sebut Adnan disela sambutannya didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

Dikatakan Adnan, program-program prioritas Pemkab Gowa saat ini tidak lain adalah pembangunan bidang pendidikan, infrastruktur, sosial keagamaan, kesehatan dan pertanian.

”Target kita dua tahun ke depan adalah Kabupaten Gowa ini mampu kita jadikan sebagai kabupaten pendidikan. Bicara pendidikan tidak bisa kita sandingkan dengan infrastruktur. Kalau kita bangun jalanan dalam waktu cepat kita sudah bisa lihat hasilnya.

Tapi kalau pendidikan hasilnya baru kita lihat pada dua tahun kemudian. Begitu juga soal kesehatan. Pemkab sangat memprioritaskan bidang-bidang strategis ini. Saat ini untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat, maka kita upayakan seluruh Puskesmas dijadikan rawat inap. Sekarang ada tujuh Puskesmas sementara menjadi penilaian akreditasi. Kita lakukan tahap demi tahap,” beber bupati.

[NEXT-RASUL]

Khusus perbaikan infrastruktur, tambah bupati, tahun ini Pemkab mengalokasi anggaran sebesar Rp15 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan di Biringbulu mulai dari Desa Tokka sampai dengan ke Desa Lauwa.
”Kita akan selesaikan tahun ini pengaspalannya. Poros Malakaji, Kecamatan Tompobulu juga akan diperbaiiki sepanjang 8 kilometer. Makanya kita minta dukungan masyarakat,” tandas Adnan.

Selain di Biringbulu dan Tompobulu, bupati juga melakukan kunjungan halal bihalal di Kecamatan Bontolempangan yang disatukan dengan Kecamatan Bungaya. Di Bontolempangang, kunjungan silaturahmi pascalebaran Idul Fitri ini dipusatkan di Desa Parang Lompoa. (*)


Tag
  • bupati gowa
  •  
    div>