MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Infrastruktur dan Pertanian Prioritas, Irwan-Alimin Berani Teken Kontrak

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 07 Mei 2018 19:51
Infrastruktur dan Pertanian Prioritas, Irwan-Alimin Berani Teken Kontrak

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Iwan-Alimin, siap meneken kontrak politik dalam memajukan Kabupaten Pinrang yang mensejahterakan rakyat. Dua dari sejumlah program prioritas yang disiapkan adalah pembangunan infrastruktur dan kemajuan sektor pertanian.

Itu disampaikan paslon nomor urut dua Pilkada Pinrang ini, saat kampanye dialogis di Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Minggu (6/5/2018) lalu.

Pada momentum itu, Paslon nomor urut 2 ini menegaskan siap menandatangani kontrak politik untuk beberapa program yang dijanjikan, khususnya pembangunan infrastruktur dan pembenahan sektor pertanian yang akan dituntaskan dalam dua tahun.

“Ke depan, jalan-jalan yang menjadi tanggungan pemerintah daerah akan di aspal dan dibetonisasi dalam kurun waktu dua tahun,” tegas Irwan Hamid.

Sementara untuk sektor pertanian, jelas Iwan, pembangunan jalan-jalan tani, penyediaan benih dengan berbagai varietas yang cocok, bantuan alat pertanian, serta penyediaan pupuk dan obat-obatan pertanian akan menjadi fokus perhatiannya.

“Petani kita ke depan harus menikmati pembangunan sektor pertanian secara keseluruhan dan merata,” ujarnya.

Khusus di kawasan Malimpung, lanjut Iwan, pihaknya menjanjikan pengembangan dan revitalisasi lahan untuk memperluas dan meningkatkan hasil hortikultura.

“Selama ini, Malimpung dikenal dengan pengembangan tanaman hortikultura. Atas dasar itu, wilayah ini harus menjadi kawasan pengembangan hortikultura yang lebih tertata dan pemasaran hasil yang harus menguntungkan masyarakat,” jelasnya.(*)


div>