KAMIS , 21 JUNI 2018

Ingat! Besok, Ada FireHouse dan Steelheart di CCC

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Jumat , 18 Oktober 2013 19:51
Ingat! Besok, Ada FireHouse dan Steelheart di CCC

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah konser di Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (17/10) malam. Kota Makassar juga kedatangan dua band rock legendaris asal Amerika,

FireHouse dan Steelheart. Mereka akan tampil dalam perayaan tahunan Guinness Arthur’s Day di gedung Celebes Covention Centre, Sabtu (19/10) malam.

Dihadirkannya FireHouse dan Steelheart sebagai perayaan tahunan peringatan 250 tahun merek Guinnes yang keempat kalinya.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan dua band ini untuk tampil di beberapa kota besar di Indonesia dalam perayaan tahunan Guinness Arthur’s Day di Indonesia. Guinness Arthur’s Day ini adalah acara global yang merayakan Arthur Guinness,” Ujar John Galvin, perwakilan dari Guinness Indonesia pada konferensi pers, Jumat (18/10).

Dia mengatakan, perayaan Guinness Arthur’s Day dimulai sejak tahun 2009 yang bertepatan dengan perayaan 250 tahun penandatanganan sewa 9000 tahun Arthur Guinness pada September 1759 di St. James’s Gate Brewery di Dulbin, Irlandia.

FireHouse adalah hard rock band heavy metal Amerika yang dibentuk di Charlotte, North Carolina, pada tahun 1989. Band ini mencapai ketenaran pada awal 1990-an dengan hit single seperti “Don’t Treat Me Bad” Reach For The Sky” All She Wrote”, serta balada andalan mereka “I Live My Life For You,” Love Of A Lifetime” Dan When I Look Into Your Eyes”

Sepanjang tahun 1990an, band ini tetap sangat populer di Asia, terutama di negara-negara seperti Jepang, Thailand, India, Malaysia, Filipina, Indonesia, Singapura.

FireHouse terus merilis materi baru sampai awal 2000an, sebagian besar yang telah berhasil di Asia. Fire House diperkirakan telah menjual lebih dari 7 juta album di seluruh dunia sejak debut mereka.

Kemudian, Steelheart yang dibentuk di Norwalk, Connecticut, USA, band rock Steelheart pada awalnya bernama Red Alert yang beranggotakan James Ward (Bass), Chris Risola (Gitar), Jak Wilkenson (Drum) dan setelah audisi Miljenki Matijevic menjadi vokalis. Dengan kekuatan suara dan range vokal yang lebar, Miljenko menjadi hati dan jiwa dari band ini.

Pada tahun 1990, Steelheart meluncurkan album perdana berjudul “Steelheart” dan di Jepang berhasil terjual 33.000 album pada hari pertama, kemudian dengan cepat meraih status platinum. Lagu balada Steelheart berjudul “She’s Gone” yang memamerkan vokal fenomenal Matijevicme raih urutan pertana di tangga lagu international selama 17 minggu.

Single kedua mereka “I’I’ll Never Let You Go (Angel Eyes)” meraih urutan ke 14 di tangga lagu Billboard, dan menjadi lagu kedua yang paling diminta untuk diputar di MTV. Album Steelheart kemudian meraih urutan ke-40 di tangga lagu Billboard yang mebuat mereka secara resmi menjadi band yang sangat sukses.

Setelah album perdana, Steelheart kemudian merilis 4 album lagi. Album terakhir mereka “Good 2B Alive” dirilis pada tahun 2008.


Tag
div>