SABTU , 20 OKTOBER 2018

Ingin Awet Muda? Konsumsi Makanan Ini Yuk

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 09 Desember 2016 08:07
Ingin Awet Muda? Konsumsi Makanan Ini Yuk

int

Setiap orang tentu mendambakan tubuh agar tetap terlihat awet muda. Salah satu uang memperngaruhinya ternyata dari pola makan.

Dilansir Boldsky, ada banyak makanan yang dapat mencegah penuaan dini (anti-ageing). Jika dikonsumsi dalam jangka panjang, bukan hanya awet muda tetapi juga dapat terhindar dari penyakit.

Banyak orang menghindari konsumsi alpukat karena banyaknya lemak. Sebetulnya itu adalah lemak tak jenuh yang mengurangi kadar kolesterol di dalam darah.

Alpukat merupakan sumber vitamin E yang baik yang dapat membuat kulit lebih lembut. Selain itu, alpukat mengandung potasium yang mencegah tekanan darah tinggi.

Buah blueberry juga mengandung fitokimia sebagai antioksidan bagi pertahanan tubuh dari radikal bebas. Alhasil, ini dapat mencegah penuaan dini.

Tubuh membutuhkan protein yang berkualitas, salah satunya dari ikan. Ikan mengandung Omega 3 yang memperkuat sistem imun, menjaga kelembutan kulit, dan mencegah jantung koroner.

[NEXT-RASUL]

Berdasarkan penelitian orang yang mengkonsumsi banyak ikan dapat terhindar dari masalah usus dan kanker perut. Wortel juga merupakan sumber yang baik dan mengandung betakarotin sebagai antioksidan yang dapat melawan penuaan dini.

Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang makan banyak wortel dapat mengurangi risiko penyakit kanker paru-paru. Betakarotin menjaga mata dari gangguan karena usia.

Selain itu, kacang juga sumber yang baik untuk mencegah penuaan dini. Kacang mengandung banyak serat seperti potasium, zinc, iron, magnesium, dan selenium. Sehingga mampu untuk mengontrol kolesterol. Tambahan kacang baik dicampurkan setiap hari pada sarapan atau salad. (cr1/JPG)


div>