KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Ingin Ikut Gerak Jalan, Kades Kendenan Marahi Warganya

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 05 Agustus 2018 22:57
Ingin Ikut Gerak Jalan, Kades Kendenan Marahi Warganya

Kades Kendenan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, biasanya akan disambut dengan berbagai kegiatan pada seluruh wilayah di Indonesia. Mulai dari kota hingga pelosok desa.

Akan tetapi, hal itu rupanya tidak berlaku di Desa Kendenan, Kecamatan Baraka, Enrekang. Dimana Kepala Desa (Kades) setempat bernama Bakri mempersulit warganya yang meminta izin untuk ikut kegiatan gerak jalan yang dilaksanakan di kecamatan.

“Sebenarnya saya tim gerak jalan sudah ada yang dibentuk oleh Pak Kades, tapi ini adalah bentuk euforia kami di Desa Kendenan untuk ikut terlibat pada perayaan HUT RI. Apa salahnya ketika tim gerak jalan itu ada dua,” kata Sarif salah satu warga Desa Kendenan

Ia menambahkan, dirinya bersama Ibu-Ibu yang tergabung dalam gerak jalan tersebut berinisiatif untuk menghormati pemerintah desa. “Kami sebenarnya sangat menghargai Pak Kades, makanya kami minta izin. Tapi nyatanya kami hanya mendapat perlakuan tidak baik,” cetusnya.

Untuk itu, Sarif berharap kejadian serupa tidak terjadi kemudian. Apalagi, kata dia, Kepala Desa sebagai representasi kepala keluarga kepada seluruh warga yang dipimpinnya baik yang memilihnya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) maupun tidak.

“Ini tidak mencerminkan sebagai pimpinan. Semestinya, Pak Kades mesti tampil memberikan arahan yang baik kepada seluruh warga yang berinisiatif untuk melakukan kegiatan yang positif. Apalagi ini untuk kepentingan desa juga,” pungkasnya.


div>