KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Ingin Pejabatnya Selalu Belajar, Danny Gelar Pelantikan di Sekolah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 14 Agustus 2017 10:23
Ingin Pejabatnya Selalu Belajar, Danny Gelar Pelantikan di Sekolah

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melantik 215 pejabat dalam lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Makassar, Jumat (11/8) malam lalu. foto: ist for rakyat sulsel.

MAKSSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto selalu punya cara dan pemaknaan tersendiri dalam memilih tempat untuk melantik pejabat di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Jika sebelum-sebelumnya Danny melantik pejabatnya di TPA Antang, Lembaga Pemasyarakatan, Taman Makam Pahlawan, Pelabuhan, dan Lapangan Karebosi, kali ini dilakukannya di lingkungan sekolah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah (janji jabatan) 215 pejabat yang dilantik, antara lain direksi, badan/dewan pengawas perusahaan daerah, jabatan administrator, serta jabatan pengawas dan lurah dalam lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kali ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Makassar, Jumat (11/8) malam lalu.

Dalam penyampaiannya, Danny mengatakan bahwa seluruh aparat negara harus menerapkan profesionalisme dalam bekerja. Kerja-kerja profesional itu tidak hanya diterapkan hanya terbatas diwaktu kerja semata.

Olehnya itu, pelantikan yang dilakukan di malam hari dan kali ini mengambil lokasi di sekolah diterjemahkan Danny sebagaimana fungsi sekolah sebagai tempat belajar dan sekaligus kesiapan komitmen para pejabatnya siap melayani tanpa kenal waktu.

“Waktu kerja delapan jam adalah kewajiban yang harus dilaksanakan, bagi setiap aparat pemerintah. Namun terkait dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, haruslah siap 24 jam. Kenapa di sekolah, kita ingin mengambil hikmah bahwa birokrasi yang baik, birokrasi professional selalu harus belajar,” ungkap Danny diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (14/8).

Bahkan, pengumuman para pejabat yang akan dilantik tersebut, disampaikan hanya 2 jam sebelum jadwal pelantikan dengan alasan ingin melihat bagaimana para pejabatnya tersebut siap setiap saat menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan amanahnya.

[NEXT-RASUL]

“Kenapa juga ini (pelantikan) kita umumkan 2 jam sebelumnya karena kita ingin melihat bagaimana mobilitas pemerintah kota Makassar, yang menurut saya makin hari makin baik,” sambungnya.

Pemilihan lokasi pelantikan di SMP 5 Makassar yang diketahui merupakan salah satu heritage atau warisan budaya di Kota Makassar, menurut Danny karena dirinya ingin menyampaikan komitmen pada saat pelantikan sebelumnya yaitu akan selalu memberi evaluasi ke seluruh jabatan.

Selain itu, orang nomor satu di Makassar ini juga menyampaikan harapannya kepada seluruh pejabat yang dilantiknya kali ini dapat memegang dan menjalankan amanah masing-masing dengan baik.

“Yang dilantik hari ini saya ucapkan selamat dan saya harap saudara yang dilantik bisa memegang amanah dengan baik. Bagi yang belum dilantik mari terus memperbaiki diri karena tidak ada yang kekal. Meski dilantik hari ini kalau tidak memenuhi standar pasti diganti,” tegas Danny. (***)


div>