MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Ingin Wafat di Tanah Suci, Keinginan Wanita ini Terkabul di Tragedi Mina

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 27 September 2015 21:47

RAKYATSULSEL.COM – Susimah (59) warga Kota Semarang, Jawa Tengah adalah salah satu dari 19 jamaah asal Indonesia yang meninggal dalam tragedi Mina. Dia meninggal karena terjebak dan terinjak-injak saat sedang melempar jumrah di Mina.

Tanda-tanda kepergian Susimah, mungkin sudah ditunjukkan sebelum dia berangkat ke tanah suci bersama Kloter 62 Embarkasi Solo Regu III Kelompok VII. Sebulan sebelum berangkat hingga menjelang berangkat, disebutkan bahwa Susimah sering berucap sambil melamun bahwa dia ingin meninggal saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Siapa sangka kalau ucapan itu kini menjadi kenyataan.

Atas kepergiannya itu, keluarga Susimah di Semarang menyatakan ikhlas. Apalagi Susimah meninggal sesuai dengan yang diimpikannya, yaitu pada saat sedang menunaikan ibadah haji.

Meski begitu, ada satu orang keluarg besar Susimah yang masih belum ikhlas. Dia adalah Rani Eka Sari
(35), anak semata wayang Susimah dari hasil pernikahan dengan almarhum Slamet Abdullah. Hingga hari minggu, Rani masih mengurung diri di kamarnya.

Susimah berangkat menunaikan ibadah haji pada 12 September lalu. Dia tergabung dalam Kloter 62 dengan Embarkasi Solo. Dalam rombongan itu, bukan hanya Susimah yang menjadi korban tragedi Mina. Dari kloter 62 itu, Sri Prabandari (58) juga tercatat menjadi korban meninggal di Mina.


div>