MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Ini 10 Program Unggulan Pasangan SBY-AMM

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 23 April 2018 22:26
Ini 10 Program Unggulan Pasangan SBY-AMM

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Masda (SBY-AMM).

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Masda (SBY-AMM) menggagas sepuluh program unggulan yang akan ia lakukan jika kelak terpilih pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Dari sepuluh program itu, pasangan nomor urut satu dengan tagline “BERSAMA” itu bahkan telah merealisasikan sejumlah program saat SBY memimpin Sinjai pada periode pertamanya.
Ketua Tim Media Center pasangan BERSAMA, Affandi Risqan Anshar mengaku jika program pasangan ini sebagian besar sudah dilaksanakan oleh Sabirin Yahya.

“Seperti umroh gratis, BPJS gratis, bantuan pembangunan masjid dan intensif petugas keagamaan, beasiswa kepada siswa dan mahasiswa. Sebanyak 80 persen dari program ini sudah direalisasikan oleh pak Sabirin Yahya saat menjadi bupati. Insya Allah tinggal dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi bersama Andi Mahyanto Masda,” ujarnya.

Olehnya itu, ia mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai agar memilih pemimpin yang sudah jelas kerjanya. “Mariki pilih nomor urut 2, Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Masda pada Pilkada Sinjai 27 Juni 2018 mendatang. Sabirin sudah terbukti bekerja nyata,” jelasnya.

Adapun sepuluh program paslon BERSAMA diantaranya BPJS gratis, umroh gratis setiap tahun, bantuan pembangunan masjid serta insentif untuk imam masjid, guru mengaji, petugas muadzin, petugas riayah, petugas jenazah, pendidikan gratis dan hadiah tabanas bagi siswa/siswi TK, SD, SLTP yang berprestasi.

Selain itu, beasiswa Rp 3 juta rupiah untuk mahasiswa berprestasi, bantuan modal maupun alat kepada kelompok UKM, kelompok tani, kelompok peternak, kelompok nelayan dan bantuan kapal. Bantuan modal bagi pengusaha kecil dan menengah dan pembanguanan sentra industi untuk membuka lapangan kerja untuk mengurangi angka pengangguran.

Tak hanya itu, program lainnya yakni bedah rumah bagi masyarakat yang tidak mampu, listrik masuk kampung, menjadikan Sinjai sebagai tujuan wisata nasional dengan program festival pulau 9 (nine island festival), pembangunan water boom dan pengembangan sektor pariwisata lainnya serta perlindungan budaya, program bantuan hukum gratis untuk masyarakat, pembangunan dan peningkatan infrastruktur di desa maupun di kota dan pembangunan IT menuju Sinjai Smart City dan tata kelola pemerintahan yang baik. (D)


div>