RABU , 17 OKTOBER 2018

Ini 11 Lokasi Perlombaan MTQ di Luwu Utara

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Jumat , 16 Februari 2018 20:41
Ini 11 Lokasi Perlombaan MTQ di Luwu Utara

Ketua Panitia MT, Jumail Mappile saat meninjau lokasi perlombaan.

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Jelang Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-10 (MTQ X) di Kecamatan Bonebone, panitia telah membuat daftar lokasi lomba yang akan dijadikan tempat bertanding oleh para peserta MTQ.

Dari data yang dihimpun, terdapat 11 venue (tempat) yang akan dijadikan lokasi perlombaan, yakni (1) Panggung Utama Lapangan Andi Hamid, (2) Masjid Al Hijrah Jalan Poros Bonebone, (3) Masjid Mifthuljannah Desa Patoloan, (4) Masjid Nurul Amin Desa Banyu Urip, dan (5) Masjid Ruhul Amin Lingkungan Tanimba.

Selanjutnya (6) PPS Al Falah Lemah Abang Desa Patoloan, (7) Masjid Al Hidayah Pasar Lama Bonebone, (8) MTs. Muhammadiyah Jalan Poros Bonebone, (9) SMPN 1 Bonebone, (10) Masjid Nurul Iman Desa Sidomukti, dan (11) SD Center Bonebone.

Sementara cabang lomba yang dipertandingkan, terdiri dari tilawah dewasa, qira’at sab’ah, tilawah tuna netra, tilawah remaja, tilawah anak-anak, hifzil qur’an, tartil qur’an, syarhil qur’an, MMQ, kaligrafi semua golongan, tafsir bahasa Inggris, tafsir bahasa Arab, tafsir bahasa Indonesia, dan CCQ.

“Setelah malam pembukaan pada 19 Februari mendatang, perlombaan kita awali dengan cabang lomba tilawah dewasa di Panggung Utama Lapangan Andi Hamid pada 20 Februari 2018. Waktunya mulai pukul 08.00 – 17.00 wita,” ungkap Ketua Panitia MTQ Jumail Mappile,” Jumat (16/2), saat meninjau langsung persiapan pembukaan MTQ di Lapangan Andi Hamid Kelurahan Bonebone.

Sementara untuk acara malam pembukaan, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dijadwalkan membuka langsung Pembukaan MTQ X. Jumail menambahkan, ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat pembukaan, di antaranya Penyerahan Piala Bergilir dari juara umum sebelumnya kepada panitia penyelenggara, Pelantikan Dewan Hakim oleh Ketua LPPTQ dalam hal ini Bupati, Tauziah oleh Ustadz Das’at Latif, serta Gerak dan Tari Konfigurasi MTQ ke-10.

“Semoga MTQ kali ini bisa berlangsung meriah, lancar, aman dan sukses,” pungkasnya.(*)


div>