JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Ini 13 Nama Calon Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan KPK

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 11 Maret 2018 17:24
Ini 13 Nama Calon Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan KPK

int

RAKYATSULSEL COM —  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi 13 nama untuk mengisi dua pos yang kini lowong, yakni Deputi Bidang Penindakan KPK dam Direktur Penyidikan KPK.

Ketigabelas nama tersebut sepuluh diantaranya berasal dari Institusi Polri dan Kejaksaan Agung.

“Tiga lagi calon untuk Direktur Penyidikan. Semuanya dari Polri,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Minggu (11/3).

“Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan Jumat (9/3) lalu, bahwa KPK terbuka dengan masukan masyarakat terhadap calon Deputi Bidang Penindakan dan Direktur Penyidikan yang sudah diajukan pada kami,” kata Febri dalam keterangan tertulis, Minggu (11/3).

Febri menyebut, tiga nama calon Deputi Penindakan KPK dari institusi Polri adalah Toni Harmanto, Firly dan Abdul Hasyim Ghani.

Sedangkan dari unsur kejaksaan meliputi Feri Wibisono, Fadil Zumhana, Heffinur, Wisnu Baroto, Oktovianus, Tua Rinkes Silalahi dan Witono.

Sementara untuk posisi Direktur Penyidikan KPK hanya terdapat tiga nama dari institusi Polri, yakni Edy Supriyadi, Andy Hartoyo dan Djoko Poerwanto.

Rentetan nama tersebut, bukanlah nama asing di lingkungan KPK lantaran pernah ditugaskan institusi masing-masing ke lembaga antirasuah itu sebelumnya.

“Mohon masukan dari masyarakat sebagai bagian dari peran memperkuat upaya pemberantasan korupsi ke depan,” ujar Febri.

Oleh karena itu, Febri menilai posisi tersebut sangat strategis di lembaga antirasuah.

“Karena dua posisi yang akan diseleksi ini merupakan jabatan yang sangat penting bagi ikhtiar pemberantasan korupsi ke depan,” pungkasnya. (rdw/JPC)


div>