SENIN , 22 JANUARI 2018

Ini 2 Budi yang Disebut Biang Musibah Hukum

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Minggu , 25 Januari 2015 00:04

JAKARTA,RAKYATSULSEL.COM – Mantan Wakapolri Komjen (pur) Oegroseno berkomentar lantang. Ia berada di posisi mengkritik kelakuan polisi ketika munculnya persinggungan antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri.

Wakapolri era pemegang komando Jenderal Sutarman itu pun tak segan-segan menyebunyikan kekecewaannya. Sambil menyebut nama, ia juga menjelaskan peran polisi yang bikin masalah di tubuh korps Bhanyangkara.

Siapa dia? Oegroseno mengungkapkan bahwa dua sosok jenderal polisi yang bernama Budi menjadi penyebab bencana hukum di tanah air.

“Pertama Budi Gunawan dan kedua Budi Waseso. Mereka biang musibah hukum yang terjadi pada awal tahun 2015,” katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (23/1).

“Komjen Pol Budi Gunawan menjadi tersangka suap dan garitifikasi yang telah ditetapkan KPK. Budi Waseso selaku kepala Bareskrim ngapain juga menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) dengan memborgolnya di depan anaknya? Prosedur kepolisian mana yang dia pakai?” ujar Oegroseno.

Melihat situasi yang akhir-akhir semakin tidak karuan, Oegroseno mengusulkan segera nonaktifkan dua jenderal tersebut dan menunjuk lainnya. “Semuanya disebabkan proses mendapat ’bintang’ yang loncat-loncat. Mestinya, pelan-pelan sesuai dengan prosedur yang ada. Ini nggak. Loncat-loncat hingga terkilir,” tuturnya.


Tag
  • KPK vs Polri
  •  
    div>