KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Ini Akibat Oknum Guru Terlibat Asmara dengan Honorernya

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 20 April 2016 21:03
Ini Akibat Oknum Guru Terlibat Asmara dengan Honorernya

Ilustrasi.

BONE – Oknum guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), DW, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 258 Salomekko, Kabupaten Bone, diduga terlibat asmara dengan salah satu tenaga guru honorernya berinisial SN. Parahnya, akibat hubungan asmara itu, SN hamil enam bulan.

Berdasarkan sumber yang dipercaya mengatakan, perbuatan atau hubungan asmara antara DW dan SN bukan lagi rasia, karena hal tersebut juga sudah diketahui istri DW.

“Sepengetahuan saya mereka sudah menikah sirih, karena SN hamil enam bulan. Harusnya oknum DW diberi sanksi karena perbuatannya itu telah mencoreng dunia pendidikan, khususnya nama baik sekolah,” ungkapnya.

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Salomekko, Alimuddin, yang dikonfirmasi awak media, membenarkan perbuatan yang dilakukan oknum guru dan tenaga honorer tersebut.

“Memang ada kejadian itu dan kami sudah selesaikan terkait apa yang telah dilakukan keduanya dan istri DW pun mengizinkan untuk menikahi perempuan tersebut,” ungkapnya.

Hanya saja lanjut Alimuddin, sebelum keduanya dinikahkan, istri DW memberi syarat yakni seluruh gaji pokok termasuk honor sertifikasi DW diserahkan kepadanya selaku istri pertama.

“Syaratnya gaji diberikan ke istri pertamanya. Sejauh ini belum ada sanksi yang diberikan kepada DW dan SN terkait perbuatannya itu,”terang Alimuddin.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Nur Salam, yang dikonfirmasi melalui telepon miliknya terkait perbuatan bawahannya tersebut mengaku belum mengetahui informasi mengenai perbuatan bawahannya, baik dari pihak sekolah maupun pihak UPTD Pendidikan Kecamatan Salomekko.

“Astaga, saya belum tahu informasinya ndi baik itu dari pihak sekolah maupun dari UPTDnya, saya akan hubungi untuk tahu kebenarannya,” jelas Nur. (***)


div>