SENIN , 10 DESEMBER 2018

Ini Alasan Danny Memilih Baso Amiruddin jadi Plt Sekda

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 20 Juni 2017 22:56
Ini Alasan Danny Memilih Baso Amiruddin jadi Plt Sekda

Danny Pomanto, foto: mdfajar/rakyatsulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto secara resmi memilih Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia Pemkot Makassar, Baso Amiruddin.

Baso Amiruddin menggantikan Ibrahim Saleh sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Makassar. Ibrahim diganti karena telah memasuki masa pensiun yang harus pada 1 Juli mendatang.

Tentu ada beberapa alasan sehingga orang nomor satu di Kota Makassar ini memilih mantan Kadispora  kota Makaassar itu sebagai Plt di jajaran birokrasi. Padahal Baso Amiruddin waktu menjabat Kadispora memiliki rekam jejak yang “buruk” yaitu pernah melakukan pelecehan terhadap bawahan alias stafnya.

Wali kota Makassar, Danny Pomanto mengemukakan alasan sehingga memilih Baso Amiruddin jadi antara lain, Baso Amiruddin dinilai pejabat senior, selain itu miliki pengalaman dalam bidang administrasi sehingga di Plot untuk menjadi pelaksana hingga ada lelang Sekda definitif.

“Tentu ada beberapa hal menjadi pertimbangan dan alasan saya memilih Baso Amiruddin sebagai Plt Sekda. Dia pejabat senior, punya pengalaman di administrasi, dekat juga masa pensiun sehingga tak mencalonkan sebagai Sekda nanti,” kata Danny Selasa (20/6).

Danny menegaskan, Baso Amiruddin sudah memasuki batas usia. Dengan alasan demikian, sehingga ditempatkan jadi Plt untuk mengakhiri masa jabatan di birokrasi.

“Yang paling terpenting pak Baso Amiruddin saya tempatkan di Plt Sekda. Dengan batas usia dan masa pensiun, jadi dia tak bisa ikut lagi lelang Sekda. Sehingga peluang bagi SKPD yang lain,” katanya.

Danny berharap, sebagai Sekkot yang baru, Baso bisa memberikan yang terbaik untuk Pemerintah Kota Makassar. Lebih penting lagi bisa memberikan pelayan prima dalam menjalankan pemerintahan.


div>