SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Ini Alasan Golkar Gelar Real Count Pilkada DKI

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 17 April 2017 11:18
Ini Alasan Golkar Gelar Real Count Pilkada DKI

ilustrasi

RAKYATSULSEL.COM –  Partai Golkar memastikan akan tetap menggelar real count di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Sama seperti putaran pertama, real count digelar di Kantor DPD Golkar DKI, Cikini, Jakarta Pusat.

“Real count kami dari jam 13.00 WIB,” kata Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi, Minggu (16/4).

Dia mengatakan berdasarkan pengalaman, pada pukul 16.00 sampai 18.00 WIB merupakan puncak masuknya data pencoblosan ke real count.

“Kalau enggak ada arah melintang, data melebihi 96 persen  (sudah masuk) pada pukul 18.00 WIB,” imbuhnya.

Menurut dia, ada kemungkinan perbedaan hasil yang tipis pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Hasil yang tipis itu sering menimbulkan dispute.

“Real count menghilangkan adanya kemungkinan dispute. Walaupun menghabiskan sumber daya yang enggak sedikit, kami persembahkan real count,” tambahnya.

Dikatakannya, pada putaran pertama, hasil real count Golkar hanya berselisih 0,05 persen dengan hitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI. Perbedaan itu terjadi karena KPU DKI menyelenggarakan pencoblosan ulang di beberapa TPS.

“Real count sesuatu yang luar biasa, bukan main-main. Butuh ketelilitian tinggi. Data real count kami bukan berasal dari satu sumber. Kami punya 705 validator untuk mengecek data,”pungkasnya.


div>