SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Ini Alasan Jokowi Masih Gantung Nasib Komjen Budi dan BW

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 28 Januari 2015 10:33

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM  – Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum memberikan keputusan terkait nasib Komjen Budi Gunawan (BG) yang dipilihnya sebagai calon kapolri. Budi sudah disetujui DPR melalui sidang paripurna. Namun, pelantikannya ditunda presiden karena saat ini ia terjerat kasus dugaan korupsi.

Menurut Mensesneg Pratikno, presiden saat ini masih menampung berbagai saran terkait penetapan tersebut. Saran itu berasal dari tim 9 maupun wantimpres. Saat ditanya kemungkinan pelantikan Budi dibatalkan, Pratikno enggan menjawabnya.

“Kita tunggu aja, kita tunggu. Presiden masih mengundang beberapa masukan. Belum ada keputusan itu,” ujar Pratikno di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu, (28/1).

Sementara itu, terkait status jabatan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW), ia pun mengaku belum diputuskan presiden. Bambang saat ini sudah mengajukan pengunduran dirinya. Namun, belum disetujui pimpinan KPK lainnya.

“Untuk BW, belum ada. Tergantung kita masih menunggu dokumen-dokumenn Jadi kami belum memproses itu karena memang kita belum memperoleh dokumen yang terkait,” tandas Pratikno.(jpnn)


Tag
  • Jokowi
  •  
    div>