RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Ini Alasan KPU Amanahkan Akademisi Unhas Ini Moderator dalam Debat Pilwalkot Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 26 Maret 2018 16:42
Ini Alasan KPU Amanahkan Akademisi Unhas Ini Moderator dalam Debat Pilwalkot Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM—Debat kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare yang akan digelar 29 Maret mendatang akan dipandu Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin, Dr M Iqbal Sultan.

Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah mengaku ada beberapa indikator sehingga Iqbal akhirnya dipilih menjadi Moderator dalam debat yang rencananya digelar di Gedung Islamic Center, Kota Parepare.

“Sebagai orang komunikasi beliau tentu punya pengalaman di bidang broadcast sehingga kami percaya beliau mampu memandu acara ini dengan baik. Selain itu beliau sudah dipakai oleh kabupaten dan kota lainnya yang sudah berpilkada. Dan kami melihat beliau sangat interaktif dan menguasai jalannya debat,”tulis dia melalui pesan WA, Senin (26/3/2018).

Sekedar diketahui, Iqbal merupakan Dosen tetap, Praktisi Public Relations/Public Speaking dan Peneliti Universitas Hasanuddin.Kualifikasi keilmuan ilmu komunikasi, spesifikasi Public Relations (Strata/S1), Spesifikasi Public Relations (Strata/S1), Spesifikasi efek berita kekerasan pada media massa (Kajian Media Massa) (Magister/S2) dan Doktoral spesifikasi Jurnalisme Investigasi (kasus korupsi) di Indonesia.

Saat ini mengampu mata kuliah, Dasar-Dasar Public Relations, Dasar-Dasar Fotografi, Public Speaking dan Protokoler, dan Teknik Lobby, Negosiasi dan Presentasi.

Supervisor utama untuk penelitian mahasiswa S1 dan S2 terutama untuk kajian Public Relations. Kritikus pada kajian media massa, dan analisis pencitraan publik serta kajian media online/sosial bagi masyarakat. (nia)


div>