SENIN , 21 MEI 2018

Ini Alasan Mengapa Anda Kerap Sakit Setelah Naik Pesawat

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 31 Januari 2018 07:32
Ini Alasan Mengapa Anda Kerap Sakit Setelah Naik Pesawat

Seorang penumpang pesawat.

RAKYATSULSEL.COM – Bagi sebagian orang tak bisa menghindari serangan flu setelah melalui penerbangan yang panjang.

Namun, ada beberapa alasan mengapa pesawat terbang bisa membuat Anda sakit. Pertama dan terutama, kamar mandi di pesawat adalah masalah yang jelas.

Drexel Medicine menyebut mereka sebagai salah satu tempat germiest di pesawat terbang dan tempat berkembang biak bagi bakteri seperti E. coli.

“Sebaiknya para penumpang pesawat tidak menyentuh apapun secara langsung dengan tangan mereka dan alih-alih menggunakan handuk kertas saat menyalakan keran, mengangkat tutup jok toilet dan menekan tombol flush,” kata para pakar kesehatan, seperti dilansir laman AOL, Senin (29/1).

Drexel Medicine juga menyarankan agar para penumpang pesawat untuk tidak menyentuh kantong yang berada didepan tempat duduk mereka karena tidak jarang banyak penumpang sebelum mereka memasukkan jenis barang yang terkadang dipenuhi kuman.

Hal lain yang harus dihindari adalah majalah, karena mereka hanya bersih saat pramugari pesawat menggantinya dengan majalah baru.

Dengan demikian, lebih aman membawa buku atau majalah Anda sendiri untuk dibaca. Selain kuman, jet lag juga berperan dalam sakit yang Anda alami.

Karena dibutuhkan waktu tubuh kita untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, seorang direktur akademis menyarankan untuk memulai secara bertahap mengubah pola tidur dan pola makan Anda beberapa hari sebelum bepergian. (jpnn)


div>