MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Ini Alasan Menpora, Gala Desa Nasional Digelar di Bulukumba

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 14 Mei 2017 19:01
Ini Alasan Menpora, Gala Desa Nasional Digelar di Bulukumba

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi (Kiri) bersama Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri Kick off nasional Gala Desa ilapangan pemuda Bulukumba, Minggu (14/5). Foto: ist

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Kick off nasional Gala Desa secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dilapangan pemuda Bulukumba, Minggu (14/5). Gala Desa yang akan berlangsung di 139 kabupaten/kota di Indonesia, akan berlangsung hingga 9 September mendatang..

Imam Nahrawi menuturkan, alasannya memilih kabupaten Bulukumba sebagai tempat kick off nasional gala desa, karena daerah ini kenal sangat mencintai olahraga.

“Ada banyak daerah yang meminta, tapi, kami (Kemenpora) memprioritaskan Bulukumba karena daerah ini dinilai sangat cinta kepada olahraga, warga Bulukumba harus jadi contoh,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Imam Nahrawi menjanjikan sejumlah bantuan kepada Pemkab Bulukumba. Salah satu bantuan yang dijanjikan adalah pembangunan kolam renang. Menurutnya, pembangunan kolam renang tersebut akan dilakukan tahun 2018.

“Kami akan jadikan kabupaten Bulukumba sebagai pusat percontohan pengembangan olahraga nasional. Bulukumba akan jadi inspirasi olahraga nasional,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, menyampaiakan rasa terima kasinya kepada Menpora Imam Nakrowi atas ditunjuknya Sulsel, yaitu Kabupaten Bulukumba sebagai tempat pelaksanaan Kick Off Nasional Gala Desa Tahun 2017.

Sebelum pernyataan pembukaan Kick Off Nasional Gala Desa olen Menpora, Agus Arifin Nu’mang memperkenalkan berbagai potensi Kabupaten Bulukumba. Seperti keindahan Pantai Bira.
[NEXT-RASUL]
“Di daerah inilah berkumpul para pengrajin perahu phinisi yang dikenal tangguh dalam mengarungi samudera. Ada pula wilayah adat Kajang yang masih terjaga dan terlindungi hingga saat ini,” kata Agus AN

Direktur Olahraga Pendidikan Kementrian Pemuda dan Olahraga, Arifin Majid, mengatakan ada 6 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Yaitu, sepakbola, tenis meja, bulutangkis, sepak takrow, atletik dan bola volly. Satu cabang olahraga akan berlangsung disetiap desa


div>