SENIN , 22 OKTOBER 2018

Ini Alasan Satpol PP Makassar Gelar Razia Malam Valentine Day

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Minggu , 14 Februari 2016 00:49

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) menggelar razia di berbagai wisma Makassar, jelang Valentine Day ini, Sabtu (13/2/16). Hasilnya 15 pasangan tidak resmi diamankan.

Kabid Penegak Perundang Undangan Satpol PP, Edward Supriawan mengatakan kegiatan Razia dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran Walikota tentang pelarangan pelaksanaan pesta yang berkaitan dengan Valentine Day.

Selain itu, kata dia, razia juga dimaksudkan untuk menegakkan Peraturan Daerah Pemerintah Kota Makassar nomer 10 tahun 2012 tentang pengawasan dan pengendalian operasional rumah kost, wisma dan hotel.

“Razia pada malam ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran Walikota Makassar tentang pelarangan perayaan Valentine Day dan penegakan perda nomer 10 tahun 2012” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan pendataan dan verifikasi data yang ada pada tahun 2015 akan dilanjutkan dengan pembinaan dan pemanggilan pihak keluarga.

“Apabila ada yang ditemukan dua kali berturut turut dari tahun 2015 dan malam ini (2016, red) dengan laki-laki yang berneda maka itu diindikasikan sebagai wanita panggilan” ucapnya

Bukan hanya itu, lanjut dia, akan melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait untuk melakukan pembinaan.

“Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan dan Dinas Pariwisata untuk melakukan tindakan tegas dan verifikasi baik itu tentang izin dan peruntukannya terhadap para pelaku usaha rumah kost, wisma dan hotel” terangnya.

Untuk diketahui, dari 15 pasangan mesum yang diamankan terdiri atas mahasiswa, pegawai swasta, dan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain itu, turut pula diamankan alat kontrasepsi alias kondom yang belum digunakan.


div>