SELASA , 11 DESEMBER 2018

Ini Bocoran Album Comeback Efek Rumah Kaca

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 15 Februari 2018 07:30
Ini Bocoran Album Comeback Efek Rumah Kaca

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Efek Rumah Kaca (ERK) berencana merilis mini album tahun ini. Mereka kini tengah mengumpulkan materi untuk album comeback tersebut.

“Pengennya tahun ini punya mini album. Prosesnya baru ngumpulin materi. Jadi, masih 25 persen. Jadi, belum tahu mau bikin lagu tentang apa atau gimana,” ungkap Akbar Bagus Sudibyo, drummer ERK yang ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Sedikit bocoran darinya, dalam mini album yang akan berisi 5-6 lagu tersebut, ERK akan kembali ke konsep awal mereka terbentuk. Mereka akan menyuguhkan musik yang minimalis atau tidak banyak melibatkan instrumen.

“Konsepnya sendiri kita pengen balik ke ERK awal. Kita mainnya minimalis gitu. Tapi nggak tahu juga sih. Anak-anak tuh karena sekarang udah biasa main lebar, kadang-kadang tambah (instrumen) ini, tambah ini,” ujarnya.

Hanya saja, Akbar mengungkapkan bahwa godaan menambahkan berbagai instrumen musik lain, seperti trumpet atau keyboard masih sangat kuat. Oleh karena itu, dia belum bisa memastikan musik seperti apa yang akan disajikan ERK dalam mini album tersebut.

Sebagaimana diketahui, band yang dirintis sejak tahun 2001 ini telah menelurkan tiga album, yakni Efek Rumah Kaca (2007), Kamar Gelap (2008), dan Sinestesia (2015). Kemudian, pada tahun 2016, ERK ditinggalkan vokalisnya, Cholid Mahmud yang harus menetap di New York, Amerika Serikat. (jpnn)


div>