SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Ini Bukti Samsung Berminat Akuisisi BlackBerry

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 23 Januari 2015 17:24
Ini Bukti Samsung Berminat Akuisisi BlackBerry

Samsung dan BlackBerry. (Int)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Sebuah kabar mengejutkan yang muncul minggu lalu menyebutkan bahwa Samsung berminat untuk membeli BlackBerry dengan tebusan mencapai US$ 7,5 milyar.

Pihak Reuters sebagai pihak yang pertama mempublikasikan kabar ini mengklaim mendapat bocoran langsung dari sumber terpercaya dan juga berdasarkan sebuah dokumen rencana akuisisi yang sampai ke meja redaksi.

Meski kedua belah pihak, baik Samsung  maupun BlackBerry  telah membantah kabar tersebut, namun kini kembali beredar bocoran dokumen yang mempertegas rencana merger dua perusahaan kenamaan di bisnis perangkat mobile ini.

Harian Financial Post Canada melaporkan, sebuah dokumen yang dibuat oleh Bank Evercore Partners untuk Samsung telah beredar di internet. Isinya merinci berbagai keuntungan yang akan didapat Samsung jika berhasil mengakuisisi BlackBerry. Di dalam dokumen itu juga dijabarkan berbagai persyaratan yang harus ditempuh Samsung agar proses akuisisi berjalan dengan lancar.

Sementara itu,  laman Phone Arena melansir, dalam dokumen itu dipaparkan bahwa Samsung dapat membeli seluruh saham BlackBerry dengan harga US$ 13,35 hingga 15,49 per lembar sahamnya. Jumlah yang harus dibayarkan Samsung itu tercatat 38% lebih tinggi dibanding nilai jual per lembar saham BlackBerry saat ini.

Bank Evercore Partners juga memprediksi penjualan hardware dan software BlackBerry akan kembali stabil dan meningkat drastis dari US$ 235 juta di tahun 2014 kemarin, menjadi US$ 636 juta pada tahun 2017 mendatang. (mtronl)


Tag
  • blackberry
  •  
    div>