SELASA , 16 OKTOBER 2018

Ini Candaan Bupati Gowa Pada Pegawainya

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 18 Februari 2016 17:06
Ini Candaan Bupati Gowa Pada Pegawainya

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Hari pertama berkantor, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mencairkan suasana saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dengan gaya humorisnya.

Saat berhadapan dengan dua pegawai di Bagian Umum misalnya. Berdiri di depan bupati, pegawai bernama Irwan Akbar langsung disapa Adnan dan diminta berdiri tegak.

“Ini Pak Tola (sapaan Irwan Akbar) jidatnya pas-pas dimulutku. Agak mudah mi bagian umum kalau mau mengukur tinggi mic di acara-acara. Kalau sudah setinggi jidatnya Pak Tola berarti pas mi itu,” kata Adnan disambut tawa pegawai yang ada.

Tak berselang lama, Adnan kembali memanggil salah satu pegawai di Bagian Umum, Usman. “Pak Wabup juga harus ditau ukuran micnya. Coba Pak Usman berdiri di depannya Pak Wabup,” ujarnya yang kembali disambut tawa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Taufik Mursad, yang juga ada di tempat itu ikut mencandai dua pegawai tersebut. “Berarti Pak Tola dan Pak Usman ini harus hadir terus, karena jadi ukuran mic,” kata Taufik, yang kembali disambut tawa.

Hari pertama kerja, Adnan memang lebih banyak bersilaturahmi dengan pegawai. Ia juga sesekali memberikan wejangan ke pegawai yang ia temui.

“Kita ingin keberlanjutan pembangunan berjalan baik. Pemerintahan sebelumnya kan sudah meletakkan pondasinya, makanya kalau ada yang keluar dari relnya itu yang mau dikembalikan,” terang Adnan. (*)


Tag
  • Bupati Adnan
  •  
    div>