SENIN , 17 DESEMBER 2018

Ini Dia 5 Pemain Indonesia yang Masuk Nominasi Penghargaan AFF

Reporter:

Lukman

Editor:

Sabtu , 23 September 2017 20:00
Ini Dia 5 Pemain Indonesia yang Masuk Nominasi Penghargaan AFF

Para pemain tim nasional Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan tim Thailand pada babak final Piala AFF Suzuki 2016.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – ASEAN Football Federation (AFF) memberikan penghargaan kepada lima pemain bola terbaik di Indonesia. AFF memasukan 5 nama pemain Indonesia kedalam nominasi Penghargaan AFF 2017.

Kelima pemain Indonesia yang masuk nominasi, yakni penjaga gawang Kurnia Mega Hermansyah (Arema FC), Rizky Rizaldi Pora (Barito Putra), Stefano Lilipaly (Bali United), Boaz Theofilus Erwin Solossa (Persipura) dan Andik Vermansyah (Selangor FA).

Penghargaan AFF ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Selain memberikan awards pada acara ini juga membahas berbagai perkembangan isu sepak bola di kawasan ASEAN. Termasuk juga soal giat kompetisi.

Vice President AFF, Mr Maj Gen Khiev Sameth mengatakan dari pertemuan ini diharapkan menghasilkan regulasi – regulasi, komitmen baru bagi perkembangan kompetisi sepakbola di Asia Tenggara.

Kata Khiev, pada acara ini diagendakan dua rapat dengan pokok bahasan yang berbeda. Selain perkembangan federasi, juga dibahas rencana gebrakan besar sepak bola ASEAN.

Lanjutnya, penghargaan juga diberikan kepada pelatih, tim, wasit dan bahkan insan sepak bola yang dinilai berdedikasi tinggi untuk sepak bola.

Menariknya nama mantan ketua umum PSSI Kardono, juga masuk dalam nominasi peraih penghargaan.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan, banyak pemain Indonesia yang masuk dalam nominasi peraih penghargaan merupakan prestasi yang membanggakan.

“Saat kita sedang dalam proses membangun kembali kekuatan sepak bola Indonesia. Adanya apresiasi terhadap pemain Indonesia dari komunitas sepak bola internasional, tentu menjadi suntikan motivasi yang bagus buat kita,” kata Tisha.

Untuk penghargaan AFF, Indonesia sebelumnya juga sudah pernah mendapatkan pada tahun 2011.


div>