JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Ini Dia Desaigner Logo Renas dan Mubes Smansa Pangkep

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 20 April 2018 21:20
Ini Dia Desaigner Logo Renas dan Mubes Smansa Pangkep

Aditya Angriawan

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bermodal iseng, siapa sangka karya Aditya Angriawan, terpilih menjadi logo resmi Reuni Nasional (Renas) dan Musyawarah Besar (Mubes) IKA Smansa Pangkep.

Dengan modal pengetahuan seadanya, karya alumni Smansa Pangkep Angkatan 2010 tersebut berhasil keluar sebagai pemenang utama dan menyisihkan enam karya peserta lainnya.

“Saya awalnya hanya ingin berpartisipasi, saya juga tidak sangka ternyata banyak yang pilih,” ujar pria yang akrab disapa Adit tersebut.

Adit mengatakan, jika logo tersebut terinspirasi dari kekompakan seluruh alumni SMANSA, dan akan menjadi pembeda visual saat kegiatan nantinya. Di dalam desain logo yang dominan berwarna biru tersebut tersirat filosofi, visi, dan misi dari Renas dan Mubes nantinya.

“Filosofi logonya itu adalah roda persaudaraan dan kebersamaan yang kuat, yang akan memberi manfaat pada kehidupan yang terus berputar,” terang Adit.

Selain filosofi, Adit juga menggunakan warna dominan biru muda dan gelap lantaran warna biru muda merupakan warna dasar logo IKA Smansa dan biru gelap sebagai nuansa romantis pada malam puncak reuni nantinya.

Logo yang berbentuk lingkaran tersebut ikut dijelaskan Adit, menurutnya konsep logo melingkar memiliki makna yang kuat, berupa sinergi yang kuat dalam sebuah musyawarah yang tentu saling mengikat erat.

“Saya desaign melingkar, karena itu putaran roda yang tidak akan terputus, saling mengikat dalam setiap keputusan musyawarah”, tambah pria yang saat ini bekerja sebagai tenaga pengajar di SMANSA Pangkep.

Adit sendiri mengaku bangga dapat berkontribusi dalam Renas dan mubes IKA Smansa yang di pusatkan di SMA Negeri 1 Pangkep tersebut. Meski hanya sebatas logo, namun itu diakui cukup untuk memberi yang terbaik untuk Sekolah.

Adit berharap keberhasilan dalam lomba perdananya tersebut dapat memacu semangatnya untuk terus berkarya. (*)


div>