• Senin, 22 Desember 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Ini Dia Pemicu Teknik vs Sospol Unhas Bentrok

Selasa , 26 Februari 2013 18:45
Total Pembaca : 1020 Views

Baca juga

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Hasanuddin kembali menjadi arena perang terbuka antara dua kelompok mahasiswa asal Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Selasa (26/2) sekitar pukul 13.00 WITA.

Dua kelompok ini saling lempar batu di sekitar Baruga AP Pettarani dan Perpustakaan selama kurang lebih 15 menit. Untungnya, tidak ada korban luka dan materi akibat bentrokan tersebut.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unhas, Nasaruddin Salam mengatakan, bentrok terjadi dipicu karena adanya info tidak benar yang beredar di dua kelompok mahasiswa ini. Info itu yakni adanya mahasiswa FT yang dipukul di Kampus FISIP.

Menurutnya, ada oknum tertentu yang yang berupaya membuat suasana kampus kacau dengan melemparkan isu tidak benar. “Ini perbuatan oknum kelompok tertentu,” ujarnya.

Ia menyebutkan, setelah dicek dan kedua pihak dipertemukan, barulah diketahui tidak satu pun mahasiswa yang menjadi korban pemukulan. “Tadi sudah saya kumpulkan dan baru sadar bahwa isu adanya pemukulan tidak benar,” ujar Nasaruddin.

Saat bentrok terjadi, pihaknya sempat merekam aktivitas memalukan itu. Rekaman yang dimilikinya akan didalami untuk mengidentifikasi siapa saja yang terlibat. Nasaruddin menegaskan, sanksi berat bahkan sampai pemecatan tidak segan diberikan bagi oknum mahasiswa yang terbukti memprovokasi temannya untuk tawuran. “Kalau dalam rekaman didapati aktivitas mahasiswa yang memprovokasi temannya, maka sanksinya pasti berat. Kami tidak segan keluarkan,” ujarnya.


Penulis: Akbar Hadi
Editor: Azis Kuba