RABU , 22 AGUSTUS 2018

Ini Dia Tokoh-tokoh di Tim Pemenangan Adnan-Kio dari Golkar Dua Kubu

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 14 September 2015 18:43
Ini Dia Tokoh-tokoh di Tim Pemenangan Adnan-Kio dari Golkar Dua Kubu

int

GOWA,RAKYATSULSEL.COM – Konflik dualisme Partai Golkar yang merembes hingga daerah sepertinya tak menghalangi dua kubu partai berlambang pohon beringin untuk memenangkan pasangan bupati – wakil bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio.

Sebut misal Ian Latanro yang merupakan kader kubu Munas Ancol atau Kubu Agung Laksono yang saat ini Plt Ketua DPD II Golkar Enrekang. Ia dipercaya sebagai juru bicara pasangan ini.

Ada juga Rahmansyah dari kubu Munas Bali alias Kubu Aburizal Bakrie (ARB) didaulat sebagai Ketua Tim AdnanKio. Selain Rahmansyah, banyak tokoh Golkar Gowa lainnya yang ada di kubu Aburizal Bakrie (ARB) yang aktif memenangkan pasangan ini.

Selain Rahmansyah, sosok lain dari kubu ARB yang aktif di pemenangan AdnanKio, yakni Ketua DPRD Gowa yang juga Wakil Ketua DPD II Golkar Gowa, Ansar Zaenal Bate, Wakil Bupati Takalar Natsir Ibrahim yang juga Ketua Golkar Takalar, Ketua DPRD Takalar, H Jabir Dg Bonto dan Sekretaris Golkar Gowa, Kamaruddin Timung, serta beberapa tokoh Golkar lainnya, termasuk mayoritas legislator Golkar di DPRD Gowa.

Ian sendiri dikenal punya kedekatan dengan calon Bupati Adnan. Menurutnya, dirinya dan sosok Adnan tak dapat dipisahkan. “Saya dengan beliau sudah lama memang bersama dalam setiap momen politik. Sejak beliau maju di pileg untuk periode pertamanya di DPRD Sulsel,” kata Ian, Senin (14/9).

Selain itu, kata Ian, dorongan untuk memenangkan paket yang juga didukung Partai Golkar kubu ARB, PDIP, PAN dan Gerindra ini, karena memang Adnan punya kapabilitas untuk membangun Gowa.

“Sebagai generasi muda, kita tentu juga harus mendorong orang muda menjadi pemimpin di daerah ini,” jelasnya. Terkait keputusan Golkar kubu Agung Laksono yang mendukung calon lain, Ian tak ingin terlalu mengomentari.

“Kan AdnanKio juga didukung oleh Golkar. Meskipun itu hanya dari kubu ARB,” ucapnya.

Sementara Rahmansyah, menuturkan, keputusannya berjuang bersama Adnan, awalnya tak terlepas dari keinginannya agar Gowa dipimpin oleh sosok muda yang punya kemampuan untuk membangun daerah.

“Apalagi Pak Adnan kan memang kader Golkar. Keputusan DPP yang mengalihkan dukungan ke kami, sekaligus menjadi penguatan kami menggunakan atribut partai dalam berjuang memenangkan pasangan ini,” terangnya.

Menurutnya, keputusan DPP sudah final, sehingga tak ada alasan untuk melawan keputusan partai.


Tag
  • Pilkada Gowa
  •  
    div>