SENIN , 25 JUNI 2018

Ini Harapan Deng Ical Setelah Ikuti Fit and Proper Test di Partai Gerindra

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Juni 2017 21:58
Ini Harapan Deng Ical Setelah Ikuti Fit and Proper Test di Partai Gerindra

Deng Ical saat mengikuti fit and proper test di kantor DPD Partai Gerindra Sulsel, Senin (12/6). Foto:ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon (Balon) Walikota Makassar, Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical, semakin memantapkan diri sebagai kontestan menuju Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang. Hal tersebut ditunjukkan Deng Ical dengan mengikuti fit and  proper test di kantor DPD Partai Gerindra Sulsel, Senin (12/6).

“Alhamdulillah sukses, baru saja kami ikuti test. Ini merupakan syarat utama di Partai Gerindra dan kami berharap, Gerindra bisa menjadi salah satu pilar utama kami pada Pilwalkot nanti,” ungkap Deng Ical.

Dalam test yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani, Deng Ical diminta memaparkan visi dan misinya sebagai calon Walikota Makassar.

Pria yang dikenal sombere ini didampingi sejumlah tim pemenangannya, diantaranya, Ketua Bappilu Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Delle, mantan ketua Hipmi Sulsel, Yudi Arsono, mantan Ketua Hipmi Makassar, Erwin Maulana Nyompa dan Arianto Burhan Makka.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Gerindra Makassar, Ansar Manurulu menyampaikan, khusus balon Walikota Makassar yang tidak dapat mengikuti fit and proper test hari ini, akan dijadwalkan ulang.

“Mungkin setelah tanggal 14 baru dijadwal. Kalau bukan disiapkan waktu (jadwal) khusus, bisa jadi fit and proer testnya akan diikutkan dengan kandidat dari daerah lain,” ungkap Ansar.

Diketahui, khusus balon usungan Gerindra pada Pilwalkot Makassar 2018, saat ini tercatat ada 9 nama yang dinyatakan berhak mengikuti fit and proper test.

“Tercatat ada 4 kandidat yang telah menjalani prosesi tersebut. Yakni Nunung Dasniar (Gerindra), Andi Mustaman (Akademisi), Andre Arif Bulu (Demokrat) dan Deng Ical (Demokrat),” jelasnya


div>