SENIN , 17 DESEMBER 2018

Ini Harapan Masyarakat Sapan ke Gubernur Terpilih

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Senin , 06 Agustus 2018 23:30
Ini Harapan Masyarakat Sapan ke Gubernur Terpilih

Perwakilan petani kopi dari Sapan, Kecamatan Buntu Pepasan, Frits serahkan cindera mata kepada Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah saat bertatap muka dengan tim pemenangan di Tongkonan keluarga besar Joni Kamban, Tongkonan Ne' Paniki, Bolu Torut. (Cherly/RakyatSulsel)

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Masyarakat Sapan, Kecamatan Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara (Torut) yang merupakan penghasil kopi Toraja berharap kepada Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah – Sudirman Sulaiman (NA-ASS) agar memperhatikan petani kopi yang ada di Sapan.

Perwakilan Petani Kopi Toraja dari Sapan, Frits Allo Karaeng Pongsamma saat ditemui disela-sela kunjungan gubernur terpilih NA-ASS di Tongkonan Ne’ Paniki Bolu, Kecamatan Tallunglipu Toraja Utara, Senin (6/8/2018).

Frits menjelaskan, kopi Toraja yang berasal dari Sapan terkenal dengan cita rasa yang nikmat dan harga untuk 250 gram atau 1/4 kg kopi bubuk mencapai Rp100 ribu, sehingga sering dipalsukan oleh pedagang yang nakal untuk mendapatkan keuntungan. Untuk itu perlu perhatian pemerintah terutama kepada gubenur terpilih agar hal ini tidak terjadi lagi karena jika hal ini terus dibiarkan tentu akan merugikan petani kopi.

“Pasalnya dalam kampaye Prof Andalan dijanjikan akan memperhatikan petani kopi, karena itu kami sangat berharap gubernur terpilih ke depan akan memperhatikan petani kopi dan terus mempromosikan kopi Toraja. Kami berharap kota Rantepao bisa dijadikan aikon kopi, mengingat Toraja merupakan daerah penghasil kopi yang sudah dikenal karena citarasa yang nikmat,” jelasnya. (*)


div>