JUMAT , 23 FEBRUARI 2018

Ini Harapan Warga Kepulauan Untuk TMS

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 18 Juni 2017 20:20
Ini Harapan Warga Kepulauan Untuk TMS

Takyuddin Masse (int)

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM — Harapan perubahan terus disuarakan warga Kabupaten Sinjai. Momen buka puasa bersama Takyuddin Masse (TMS) menjadi wadah dialog yang efektif untuk menjadikan cita cita rakyat menjadi perjuangan bersama.

TMS melakukan kunjungan amaliah ramadhan di Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Jumat (16/6/2017). Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih pada masyarakat pulau sembilan atas penyambutan yang sangat  ramah” ujar TMS.

Di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan, TMS memiliki jaringan sahabat dan keluarga.

“Beberapa keluarga saya juga mengabdi disini . Ada yg sebagai guru, bidan, dan ada juga mantan kepala desa dan kepala lingkungan” ujar TMS.

Dalam dialog bersama TMS, warga mengeluhkan sarana listrik yang terbatas di kepulauan. Di Pukau Kambuno misalnya, warga mengaku jika penerangan listrik hanya bisa dinikmati sekira 12 jam, mulai pukul 06.00 Wita.

“Listrik disini hanya menyala antara jam 6 pagi sampai jam 6 malam,  makanya masyarakat agak susah dgn keterbatasan itu,” ujar Gazali, salah seorang warga.

Menurut TMS, pulau sembilan memiliki potensi alam yang bisa membantu masyarakat “Kekuatan angin disini cukup baik untuk menjalankan kincir angin,  dan itu dapat menghasilkan energi listrik yang lebih besar dibandingkan dengan tenaga diesel ataupun tenaga surya” ujar saudara kandung Ketua DPW NasDem, Rusdi Masse ini.

[NEXT-RASUL]

Kendati pembangunan  kincir angin membutuhkan biaya yg besar,  TMS optimis hal tersebut bisa dilaksanakan. “Kalau hanya mengandalkan APBD,  saya rasa hal itu tidak akan bisa terealisasi,  olehnya itu,  butuh kepala daerah yang memiliki jaringan yg kuat agar bisa menggaet bantuan dari luar negeri”. kunci TMS.


div>