SENIN , 15 OKTOBER 2018

Ini Impian Erna Rasyid Taufan untuk Anak-anak di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 02 Maret 2017 18:58
Ini Impian Erna Rasyid Taufan untuk Anak-anak di Parepare

Foto : Hj Erna Rasyid Taufan (kiri)

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan Pawe punya impian yang belum terwujud, namun mimpi itu diisyaratkan dapat terwujud karena dirinya sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Impian istri orang nomor satu di Kota Parepare ini tak lain, agar semua anak di Parepare dapat menikmati kenyamanan naik di atas pesawat. Tak hanya menikmati duduk bersantai di atas pesawat, tetapi anak-anak tersebut akan disuguhkan berbagai edukasi tentang pesawat terbang hasil ciptaan putra Parepare, Prof. BJ Habibie.

“Itu mimpi saya, saya tidak hanya menarget anak-anak di Parepare saja tetapi semua anak-anak di Sulsel. Saya berharap pesawat itu kapasitasnya tidak kurang dari 100 orang,” ujar Erna Rasyid Taufan saat membawakan materi dalam Musrenbang Perempuan di Barugae, Rabu, (2/3).

Bunda PAUD Kota Parepare ini menguraikan, jika isyarat mimpinya itu bakal terwujud karena telah mendapat respon dari BJ Habibie yang akan memberikan sebuah pesawat terbang ciptaanya dengan cuma-cuma.
“Saya waktu itu coba-coba bilang ke Pak Habibie jika ada pesawatnya yang tidak lagi dipakai dan bisa dibeli dengan harga terjangkau, namun Pak Habibie bilang untuk apa? setelah saya jelaskan mimpi saya, Pak Habibie sangat merespon dan beliau bilang tidak usah dibeli, Alhamdulillah,” beber Erna.
[NEXT-RASUL]

Teknis pemanfaatan pesawat tersebut kata Erna, akan disimpan di atas lahan yang luas yang nantinya akan menjadi taman bermain. Selain itu, pihaknya juga akan mendatangkan pramugari dan pilot untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pesawat terbang. “Pramugari dan pilotnya kita bayar untuk memberikan penjelasan tentang pengetahuan lintas pesawat itu, yah mungkin kita akan buka Sabtu dan Minggu, selama 15 menit per anak, lalu biayanya hanya Rp 25 ribu sehingga kita bisa gunakan untuk biaya operasionalnya,” jelas anak sulung dari 12 bersaudara ini.

Sementara itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe merespon mimpi istrinya itu, saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang Perempuan, Taufan Pawe mengatakan, pihaknya akan membangun Taman Edukasi untuk simulasi anak naik pesawat yang dinamai Taman BJ Habibie.

“Nanti kita juga akan membangun Taman BJ Habibie, taman ini adalah taman edukasi untuk simulasi anak naik pesawat. Di situ ada pramugari dan pilotnya yang akan memberikan arahan layaknya saat kita di atas pesawat,” pungkasnya. (nia)


Tag
div>