JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Ini Info Terbaru Pelaku OTT PTPN XIV Burau

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 29 Maret 2017 21:24
Ini Info Terbaru Pelaku OTT PTPN XIV Burau

ILUSTRASI

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Perkembangan terbaru dari kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di PTPN XIV Burau, Kabupaten Luwu Timur.

Oknum PTPN XIV Burau, ternyata melakukan pemerasan sejumlah petani yang ingin menjual hasil panen di Pabrik PTPN XIV Burau.

“Hasil pemeriksaan kita hari ini ada juga 50 Ribu Rupiah, ditarik saat transaksi, ini dikenakan per orang. Maksudnya siapa pun petaninya mau banyak atau sedikit penjualan sawitnya tetap dikenakan 50 Ribu,” terang AKP Andi Akbar kasat Reskrim Polres Lutim

Menurut pelaku, lanjut Akbar, uang tersebut untuk biaya Materai dan konsumsi jika ada rapat asosiasi Petani Sawit. Pungutan ini malah sudah terjadi bertahun – tahun lamanya .

Pungutan ini belum memiliki dasar Hukum. Olehnya itu, menurut Akbar masuk dalam ranah Pungutan Liar.

Kendati demikian hingga saat ini Penyidik Polres Lutim belum menetapkan dari tiga oknum pegawai PTPN XIV tersebut sebagai tersangka.

Hal ini disebabkan penyidik masih belum tuntas melakukan pemeriksaan terhadap para Pelaku. penyidik juga masih terus melakukan pendalaman kasus. Karena tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam kasus Pungli ini.

“Boleh jadi ini masih ada oknum PTPN XIV lainnya yang terlibat mengingat kasus ini cukup lama berlangsung tanpa bisa disentuh oleh hukum,” kunci Andi Akbar


div>