RABU , 22 AGUSTUS 2018

Ini Jadwal Lengkap Munas Golkar

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 07 April 2016 20:11

JAKARTA, RAKYATSULSELCOM__Rapat Pleno DPP Partai Golkar memutuskan ada beberapa agenda yang akan dijalankan pada tahun 2016. Tidak hanya Munaslub yang akan dilaksanakan 7-8 Mei, beberapa agenda pun akan dilaksanakan oleh panitia pengarah.

“Pada 7-9 April nanti Panitia Pengarah akan melengkapi komposisi dan personalia SC/Pleno kemudian pada tanggal 11-12 April akan ada Rapat perdana SC,” kata Ketua SC, Nurdin Halid di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (7/4).

“13-18 April terdapat pengumuman pendaftaran bakal calon ketua umum dan pendaftaran bakal calon dan pada 19 dan 20 Rapat SC pengesahan bakal calon dan rapat pleno penetapan materi,” bebernya.

Setelah itu Nurdin memaparkan waktu kampanye untuk calon ketua umum tersebut dibagi menjadi beberapa zona di Indonesia. “Pada 23 April kampanye Zona I seluruh Sumatera, 25 April Kampanye Zona II seluruh Jawa, 27 April Zona III seluruh Kalimantan, 29 April Zona IV seluruh Sulawesi, 1 Mei Zona V seluruh Bali, NTB, NTT, Maluku, Papua,” jelasnya.

Kemudian, pada 20 April rapat pleno penetapan Materi akan dilaksanakan dan sehari setelah itu akan dilaksanakan finalisasi Materi. “Terakhir hasil dari finalisasi tersebut akan dicetak pada 23-30 April kemudian pada 30 Mei akan distribusi Materi ke Peserta Munas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau yang sering disapa Ical memberikan syarat kepada calon ketua umum. Syarat itu adalah mendukung visi 2045 yaitu negara kesejahteraan.

“Jadi calon ketua umum harus siap dukung program 2045,” kata Ical.

Tidak hanya itu Ical juga menjelaskan bahwa caketum nanti harus meneruskan visi dan misi yang menjadi wujud cita-cita. Menurutnya cita-cita-cita itu menjadikan Indonesia sebagai negara kesejahteraan yang bersatu, maju, mandiri, adil, dan sejahtera.

“Menjadi kewajiban ketua umum untuk ikut serta dan memberi tahu kepada publik apa yang diharapkannya untuk negara Indonesia di tahun 2045,” bebernya.

Ical dan wakilnya ketua umum Agung Laksono menegaskan bahwa dirinya tidak ingin menduduki kembali ketua umum dan Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) yang disepakati untuk digelar pada 7-8 Mei 2016. “Kami tidak masuk sebagai calon, tapi kami ikut Munas. Kami penanggungjawab Munas,” tandasnya.


Tag
div>