RABU , 21 NOVEMBER 2018

Ini Janji Paslon JAS Untuk Warga Wakka

Reporter:

Iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Jumat , 30 Maret 2018 16:51
Ini Janji Paslon JAS Untuk Warga Wakka

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) menghadiri kampanye dialogis di Desa Wakka, Kecamatan Cempa, Jumat (30/3/2018).

Ratusan warga Wakka menyambut hangat kehadiran paslon dengan tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu. Bahkan saat pasangan itu keluar dari mobil, para warga berebut berfoto bersama.

Para warga sendiri berikrar memenangkan pasangan yang dikenal merakyat tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat, H Wero mengatakan, bahwa dirinya bersama keluarga besarnya serta warga masyarakat Wakka berjanji memenangkan JAS.

“Insya Allah saya bersama warga Wakka akan memenangkan JAS,” ujarnya.

Menurutnya, hanya paslon JAS yang mengerti dan mengetahui apa keinginan warga Wakka. Apa lagi, kata dia, calon wakil bupati Andi Sofyan Nawir memiliki hubungan emosional dengan warga Wakka.

Tokoh masyarakat lainnya Hj. Nurhaya juga membenarkan bahwa Andi Sofyan Nawir pernah menghabiskan masa kecilnya di Wakka. “Dan almarhum orang tua Andi Sofyan Nawir memiliki puluhan hektare tambak di kampung Wakka,” jelasnya.

Triple J,– sapaan Jamaluddin Jafar Jerre dalam kampanyenya mengatakan bahwa jika dirinya di percayakan memimpin Pinrang lima tahun kedepan, maka dirinya bersama Andi Sofyan Nawir berjanji mensejahterakan petani tambak yang mana warga Wakka mayoritas petani tambak.

“Saya juga ini memiliki tambak dan tahu apa keluhan dan maunya petani tambak,  jadi jangan lagi ragukan pilih saya di pilkada mendatang agar saya mudah memberikan bantuan kepada petani tambak,” ujar Triple J.

Sekadar diketahui, pasangan ini menggagas 17 program jika kelak terpilih sebagai bupati. Diantaranya peningkatan ekonomi kreatif dengan mencetak 100 wirausaha baru, pemberian modal usaha per tahun, beasiswa pendidikan, pendidikan masyarakat berbasis religi.

Selain itu ada peningkatan insfrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan jalan tani, pembinaan pemuda dan olahraga, Pinrang smart city, peningkatan kualitas pemerintahan dengan layanan prima aparatur dan pemerintahan yang bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme. Termasuk dibidang kesehatan. (*)


div>