RABU , 23 MEI 2018

Ini Kata Demokrat Soal Konflik KPK-Polri

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 26 Januari 2015 09:57

RAKYATSULSEL.COM – Meskipun seolah tidak ada kaitannya, namun masyarakat mengetahui bahwa ketegangan dan benturan antara Polri dan KPK tidak terlepas dari penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK, dan penetapan Komisioner KPK Bambang Widjojanto sebagai tersangka oleh Polri.

Demikian salah satu poin penyataan resmi Partai Demokrat usai Rapat DPP di kediaman SBY di Cikeas, Minggu malam (25/1).

“Situasi menjadi makin panas karena para aktivis pemberantasan korupsi dan unsur masyarakat juga melakukan aksi dukungan terhadap KPK pada khususnya, dan mendesak perlunya dijamin keberlanjutan pemberantasan korupsi pada umumnya,” tulis Demokrat dalam pernyataan itu.

Sementara itu, menurut Partai Demokrat, penjelasan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor tanggal 23 januari 2015 yang lalu oleh publik dinilai belum menyelesaikan masalah yang ada.

“Dalam keadaan seperti ini, Partai Demokrat mengimbau dan mengajak semua pihak untuk bisa menahan diri dan tidak melakukan sesuatau yang terlalu jauh atau melebihi kepatutannya, sehingga justru akan mengganggu stabilitas politik serta keamanan dan ketertiban publik yang amat penting kita jaga dan tegakkan,” sambung Demokrat.

Kearifan dari para penguasa dan pejabat pemerintah sungguh diharapkan, termasuk dalam memberikan pernyataan, sehingga justru tidak semakin menambah keruhnya keadaan,” demikian Demokrat. (rmol)


Tag
  • KPK vs Polri
  •  
    div>