MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Ini Kata Komisioner KPU Torut Untuk Mantan Napi Yang Nyaleg

Reporter:

Cherly

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 Juli 2018 15:06
Ini Kata Komisioner KPU Torut Untuk Mantan Napi Yang Nyaleg

komisioner KPU Toraja Utara (Torut) Devisi Teknik dan logistik, Jan Hery Pakan. (Cherly/RakyatSulsel)

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Dalam undang – undang nomor 7 tahun 2017 di dalam salah satu pasal tertuang bahwa ada tiga mantan narapidana yang tidak bisa menjadi calon legislatif, yakni mantan napi koruptor, mantan napi kasus pelecehan seksual terhadap anak, dan mantan napi bandar narkoba. Jika ada bakal calon legislatif mantan napi tersebut maka berkasnya akan dikembalikan ke partainya.

Demikian ungkap Komisioner KPU Toraja Utara (Torut) Devisi Teknik dan logistik, Jan Hery Pakan yang ditemui di kantor KPU Toraja Utara, Jumat (27/7/2018). Dia menuturkan, untuk bacaleg di Torut yang terdeteksi mantan napi berkas yang bersangkutan dikembalikan ke partainya sambil menunggu putusan MA.

“Dan kepada masyarakat Jan berharap jika ada masyarakat yang mengetahui salah satu nama yang daftar bacaleg di KPU diketahui adalah mantan napi koruptor, pelecehan seksual terhadap anak, dan napi bandar narkoba agar menyampaikan laporan yang jelas kepada KPU, tetapi pelapornya harus jelas, nama alamat dan isi laporan. Jangan dalam bentuk surat kaleng. Mengingat bacaleg yang ada tidak semuanya adalah masyarakat yang sepanjang hidupnya berdomisili di Toraja Utara, sebelumnya mungkin pernah tinggal di daerah lain. Sehingga butuh masukan dari masyarakat,” jelasnya. (*)


div>