SENIN , 22 OKTOBER 2018

Ini Kecurigaan Wiranto Tentang Isu TKA Ilegal Asal Tiongkok

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 27 Desember 2016 23:36
Ini Kecurigaan Wiranto Tentang Isu TKA Ilegal Asal Tiongkok

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menengarai  ada oknum yang sengaja mambuat  suasana gaduh di balik isu serbuan tenaga kerja ilegal asal Tiongkok.

Hal ini setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram dengan media sosial, yang menyebutkan Indonesia saat ini tengah diserbu tenaga kerja ilegal asal Tiongkok.

“Memang pihak-pihak tertentu sedang berusaha memelihara isu itu supaya, terus menjadi permasalahan publik,” ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (27/12).

Karenanya mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) berharap masyarakat tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang kebenarannya belum jelas terbukti.

Menurut Wiranto, lebih baik masyarakat bekerja dengan giat tanpa harus  terganggu isu serbuan pekerja ilegal di Indonesia.

“Kalau kemudian semua isu kapan masyarakat ini bisa tenang bekerja hari-hari dijejeli dengan isu-isu seperti itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi geram dengan sejumlah pihak yang menyebarkan isu adanya serbuan tenaga kerja asal Tiongkok ke Indonesia. Jokowi meminta pihak kepolisian untuk mengusut dan menindak para pelaku penyebar isu ini.

Presiden  mengatakan, para penyebar isu  menyebut tenaga kerja Tiongkok yang masuk ke Indonesia berjumlah 10 juta.

Padahal, lanjut Jokowi, angka 10 juta itu adalah target wisatawan dari negeri tirai bambu yang masuk ke Indonesia. Sementara, tenaga kerja Tiongkok yang ada di Indonesia saat ini hanya berjumlah 21 ribu.(cr2/JPG)


div>