KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Ini Keputusan Rapat Gabungan Soal Nasib Honorer K2

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 23 Juli 2018 20:40
Ini Keputusan Rapat Gabungan Soal Nasib Honorer K2

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Asman Abnur mengatakan persoalan honorer K2 (kategori dua) adalah masalah lama.

“Persoalan ini bukan hanya baru tahun ini saja. Ingat ya persoalan K2 ini persoalan yang sudah lama,” kata Asman usai rapat gabungan tertutup dengan tujuh komisi DPR di Senayan Jakarta, Senin (23/7).

Dia mengatakan mulai 2015 hingga 2012 sebenarnya sudah ada solusi dari pemerintah sebelumnya terkait persoalan honorer K2 ini. “Ternyata solusi itu tidak bisa menyelesaikan masalah,” katanya.

Malahan, ujar Asman, solusi dari pemerintah sebelumnya masih menyisakan masalah. Hal itu terbukti karena masih ada sekitar 430 ribu honorer yang merupakan bagian dari honorer K2 yang tidak diselesaikan.

Makanya, Asman mengatakan, dalam rapat yang dilakukan bersama seluruh kementerian, pimpinan DPR dan komisi-komisi di parlemen, disepakati untuk diselesaikan secara bertahap.

“Kami sepakat secara bertahap ya bertahap. Tentu tidak melanggar undang-undang. Nah kami akan menyelesaikan permasalahan ini secara politis, sudah kita sepakati,” katanya.

Dia mengatakan, secara teknis KemenPAN dan RB akan melakukan verifikasi dan validasi data honorer K2 . Sehingga nanti jangan terjadi lagi terjadi penggelembungan data seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Maka dari itu tadi sudah sepakat dengan tahapan-tahapan yang tentu sesuai dengan kemampuan keuangan negara. Mudah-mudahan dengan ada kesepakatan ini nanti saya bisa menyusun langkah-langkah teknisnya dengan keputusan menkeu,” katanya. (jpnn)


div>