KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Ini Kisah Almarhumah Hj Nuraini Dalam Keluarganya

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Minggu , 28 Oktober 2018 13:56
Ini Kisah Almarhumah Hj Nuraini Dalam Keluarganya

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Istri dari Chairman Fajar Group, Alwi Hamu, yaitu almarhumah Hj Nuraini Gani Ottoh, menghembuskan napas terakhir Minggu (28/10/2018) di RS Siloam, 05.20 Wita.

Berdasarkan keterangan Zulkifli Ganni Ottto, adik kandung almarhumah Hj. Nuraini mengatakan mendiang dirawat di RS Siloam Makasssr selama kurang lebih 2 Minggu akibat penyakit Ginjal.

“Almarhunah meninggal di RS Siloam sekitar jam 05.20 (setelah shalat subuh). Kaka dirawat di RS karena sakit Ginjal,” kata Zulkifli Ganni Ottto saat ditemui di rumah duka Jl Kapten Pierre Tendean Makassar.

Saat ini, almarhumah masih berada di rumah duka Jl Kapten Pierre Tendean Makassar dan rencananya akan dikebumikan pada pukul 3 sore nanti setelah Ba’dah Asar.

Istri dari HM Alwi Hamu ini, rencana akan dikebumikan di  pemakaman khusus keluarga Kalla yakni beralamat di Pattene Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya.

“Jam 14.30 diantar ke Masjid dan setelah Ba’dah Ashar akan di kebumikan di pemakaman  keluarga Haji Kalla di kekuarahan Pettene,” katanya.

Lebih lanjut, Zulkifli Ganni Otttoh yang juga komisaris Fajar Grup ini menuturkan, almarhumah Hj Nuraini Gani Ottoh adalah anak ke 3 dari 14 bersaudara.

Ia menilai, di lingkungan kekuarga semasa hidup almarhumah Hj. Nuraini merupakan sosok yang teladan dan baik. Sehingga saat seperti ini banyak yang merasa kehilangan.

“Dari 14 bersaudara. Dia itu adalah panutan bagi keluarga selama hidup, banyak di luangkan waktu untuk mengurus keluarga besar kita. Jadi kedekatan kami dengan Kak Noni (almarhumah) ini, sangat luar biasa,” tuturnya.

Dikatakan, mendiang Almarhuma semasa hidup juga dapat menjadi teladan yakni mengayomi semua keluarga. Jika ada diantara keluarga yang berselisih paham dialah yang tampil di tengah-tengah dengan suasana harmonis.

“Itulah kedekatan kita, humoris karakternya. Humoris dan senang sekali mengundang tawa setiap dia muncul pasti buat sesuatu yang mengundang tawa keluarga semua jadi saya lihat Kakak ini memang selalu mau kita semua itu senang tidak mau kita susah itulah sikapnya kakak selamanya,” katanya.

Salah satu hal kata dia yang masih menjadi ingatan di benaknya yakni selama tugas Alwi Hamu jadi jurnalis di luar daerah. Almarhumah Hj. Nuraini setia menemani.

“Setia seorang istri, dari seorang wartawan kadangkala bertugas keluar daerah atau ke luar negeri yang begitu lama. Sebagai ketabahan seorang istri disini mendampingi suami sangat diperlukan itulah selama ini dilakukan kaka Noni,” ungkapnya. (*)


Tag
div>