SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Ini Klasemen Terbaru Liga Champions

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 28 September 2017 20:58

RAKYATSULSEL.COM – Fase grup Liga Champions musim ini merampungkan matchday kedua, Kamis (28/9) dini hari WIB. Sebanyak 102 gol tercipta dari 32 pertandingan.

Semua peserta, 32 klub di delapan grup, telah memainkan masing-masing dua pertandingan. Sejauh ini, delapan klub masih sempurna, dua kali main, dua kali menang. Mereka adalah Manchester United (Grup A), Paris Saint-Germain (B), Chelsea (C), Barcelona (D), Manchester City (F), Besiktas (G), Real Madrid (H) dan Tottenham Hotspur (H).

Statistik UEFA melansir, PSG dan Chelsea menjadi tim yang paling produktif dengan mencetak delapan gol.

Namun Chelsea kemasukan satu, sementara PSG masih cleansheet alias masih perawan.

Untuk urusan individu, striker Tottenham Hotspur Harry Kane memimpin daftar top skorer dengan lima gol, tiga lahir dari kaki kiri, satu kaki kanan dan satu dari kepala. Kelima gol tersebut tercipta dari dalam kotak penalti lawan.

Di bawah Kane menyusul Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Wissam Ben Yedder (Sevilla) dengan empat gol.

Sejumlah rekor unik juga tercipta setelah dua matchday. Salah satunya adalah kemenangan 3-1 Real Madrid di kandang Borussia Dortmund. Itu merupakan kemenangan pertama Madrid di kandang Dortmund dalam tujuh kali lawatan.

Kamis dini hari tadi juga FC Basel menorehkan catatan unik. Untuk pertama kalinya, klub Swiss itu mencatat kemenangan 5-0, skor terbesar Basel selama bertarung di kompetisi UEFA.

“Was fur ein abend im St Jakob Park (What an Evening in the St Jakob Park),” judul headline media lokal Basler Zeitung menggambarkan hasil yang luar biasa didapat Basel di St Jakob Park, tempat tuan rumah menjamu jagoan Portugal, Benfica.


div>