• Rabu, 17 September 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Ini Komentar PPP Soal Politik Dinasti Irman YL di Pilwalkot Makassar

Selasa , 13 Agustus 2013 23:52
Total Pembaca : 966 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika menegaskan, sangat keliru jika Calon Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo (None) memainkan politik dinasti di Pilwalkot Makassar.

“Apanya dinasti politik. Kalau None dinasti politik, artinya Pilwali Makassar penunjukan langsung dong. Dimana-mana Pilwali itu pemilihan langsung, rakyat memilih. Maunya rakyat, bukan maunya keluarga Yasin Limpo,” kata Busranuddin, Selasa (13/8).

Menurutnya, keberadaan None di Pilwali Makassar dikaitkan dengan bersaudaranya secara genetika dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang saat ini sebagai Gubernur Sulsel, maka itu sangat keliru.

“Gubernur itu tak memiliki saudara, gubernur itu tak memiliki adik. Kalau Syahrul ada adiknya iya. Persoalannya, apakah Syahrul ketika menginginkan adiknya jadi walikota langsung tunjuk sudah jadi? Kan tidak. Ada mekanisme pemilihan, dan itu rakyat yang memilih,” bebernya.

Selain itu, kapabilitas, kemampuan dan kecerdasan Irman YL menjadi dasar utama gugurnya dinasti politik ini di Makassar.

“None cerdas, bisa kita lihat caranya bicara, gagasan brilian dan originalitasnya di televisi dan radio. Nilai sendiri,” kata Busranuddin.


Penulis: Muhammad Lutfi
Editor: Azis Kuba

One Response to Ini Komentar PPP Soal Politik Dinasti Irman YL di Pilwalkot Makassar

  1. feby

    Rabu, 14 Agustus 2013 at 7:32 AM

    Kasianni nga ngerti…mending diam aja bang, semakin ngomong smakin ketauan ntar kebodohanx ckkckckc…