MINGGU , 24 JUNI 2018

Ini Komitmen Pasangan SEHATI di Bidang Keagamaan

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 18 Mei 2018 21:00
Ini Komitmen Pasangan SEHATI di Bidang Keagamaan

Calon Wakil Bupati Sinjai Kartini Ottong bercengkrama dengan masyarakat.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pemberian insentif bagi imam desa menjadi salah satu perhatian Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong.

Paslon nomor urut 1 yang diusung partai Gerindra, Golkar dan PKB ini, akan memberikan insentif kepada Imam Desa sebesar Rp 300 ribu per bulan bila terpilih memimpin Kabupaten Sinjai periode 2018 – 2023.

Pemberian insentif bagi seluruh imam desa di sembilan kecamatan, merupakan program kontestan Pilkada Sinjai bertagline Sehati ini untuk bidang sosial keagamaan.

“Itu salah satu program Sehati di bidang sosial keagamaan, jadi semua imam desa di Sinjai akan diberikan insentif, 300 ribu rupiah perbulan,” kata Juru Bicara Sehati, Ahmad Marzuki, Jumat 19 Mei 2018.

Tak hanya imam desa, menurut Ahmad Marzuki yang juga ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sinjai Bersatu, imam dusun, muazin dan imam masjid serta guru mengaji juga akan mendapatkan insentif serupa.

“Besarnya sama, 300 ribu tapi tidak menutup kemungkinan akan ditambah bila keuangan daerah mencukupi,” ujarnya.

Diketahui, elektabilitas Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong mencapai 38,8%, unggul dibanding elektabilitas petahana Sabirin Yahya yang berpasangan Andi Mahyanto yakni 30,4 %. Sementara elektabilitas pasangan nomor urut 3 Takyuddin Masse dan Mizar Roem 16,8 %.

Prosentase tingkat keterpilihan untuk 3 kontestan Pilkada Sinjai itu dirilis lembaga survei Insert Institute belum lama ini.

Survei dilakukan pada 28 April hingga 3 Mei 2018 dengan sampel sebanyak 540 responden yang tersebar di sembilan kecamatan dan margin error sebesar 4,21 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (**)


div>