SABTU , 20 OKTOBER 2018

Ini Konsep AKAR SUPER untuk Mengembangkan Bulu Dua

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 29 September 2015 15:44

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Kawasan Bulu Dua di Kabupaten Soppeng, selama ini dianggap sebagai salah satu wilayah cantik dan asri. Berada di daerah ketinggian dan menjadi perlintasan utama poros Makassar – Soppeng – Wajo, kawasan ini kerap menjadi persinggahan masyarakat yang melintas di kawasan itu untuk melepas lelah. Sayang, tak adanya perhatian Pemkab Soppeng membuat mutiara terpendam khususnya pariwisata menjadi terbengkalai.

Untuk itulah, pasangan cabup-cawabup Soppeng nomor urut 2, Andi Kaswadi Razak-Supriansa (AKAR SUPER) bertekad mengubah total wilayah ini menjadi kawasan yang bisa menjadi andalan Kabupaten Soppeng.

“Saya miris melihat kondisi di sana (Bulu Dua, red). Padahal, kita punya peluang untuk mengembangkannya. Kami tengah mengkaji kemungkinan pengembangan Bulu Dua menjadi kawasan Agro Wisata,” ujar Kaswadi, Selasa (29/9).

Sebagai langkah awal, pihak Pemkab Soppeng akan langsung menginisiasi pengembangan obyek di Bulu Dua dengan membangun sebuah kebun berkonsep agrowisata. Di dalamnya akan ada pondok istirahat, rumah bunga dan pengembangan berbagai tanaman buah.

“Kita bisa cari area yang masih dapat dikembangkan, termasuk tanah pemerintah dan kemudian dikembangkan. Selanjutnya, kita akan pacu pihak swasta yang telah ada di sana untuk lebih mengembankan wilayah garapannya,” ujar Kaswadi.

Pengembangan agrowisata itu sepenuhnya akan melibatkan warga lokal untuk lapangan kerja dan pengembangan agrowisata lain di tanah yang dimiliki oleh warga setempat.

“Warga lokal akan didahulukan untuk mendapatkan manfaatnya. Ini sangat penting agar mereka dapat menikmati hasil pengembangan di wilayahnya,” tegas Calon Bupati Soppeng ini.


div>