SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Ini Konsep Budi Kamrul Untuk Kota Palopo

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 08 Maret 2017 18:12
Ini Konsep Budi Kamrul Untuk Kota Palopo

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Putra mantan Bupati Luwu Almarhum Kamrul Kasim, Budi Kamrul digadang-gadang bakal meramaikan Pilwalkot Palopo 2018 mendatang.

Terkait hal itu, Budi Kamrul menyampaikan ide dan gagasan Kota Maju dihadapan 30 perwakilan mahasiswa Palopo belum lama ini. “Kurang lebih saya seperti sidang ujian skripsi diberikan pertanyaan pendapat tentang kemajuan Kota Palopo 5 tahun kedepan, acara diskusi dimulai pukul 9 pagi sampai 2 siang seluruhnya berisi pertanyaan,” ujar Budi Kamrul, Rabu (8/3).

Dihadapan mahasiswa, Budi Kamrul berbagi gagasan untuk Kota Palopo berdasarkan pengalamannya tinggal di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. “Di Jakarta waktu Jokowi calon gubernur saya aktif sebagai tim sukses, di Bandung setahun jadi kurir belajar kinerja pembangunan kota kreatif dari Ridwan Kamil, di Surabaya juga jadi Kurir usaha #tanyabudi sering ketemu ibu Rismaharini walikota Surabaya yang turun lapangan mengatur taman bungkul,” jelasnya.

Konsep perpaduan antara Jokowi, Ridwan Kamil, Risma yang akan menjadikan Palopo sebagai kota pelopor. Pelopor di bidang kesehatan, kesejahteraan, teknologi, pariwisata, pendidikan, sebagai kota layak huni yang lebih humanis memanusiakan manusia.

“Penekanannya ke peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, penghapusan kesenjangan gini ratio, dan peningkatan angka partisipasi belajar. Soal infrakstruktur itu hal yang mutlak, kehebatan pemimpin adalah mengenai inovasi apa yang dilakukan,” ujar Pengurus Hipmi Sulsel ini.

“Atas gagasan itu anak muda Palopo mendorong saya maju di Pemilihan Walikota Palopo 2018, dan memberi nama perkumpulannya INI TEMAN BUDI,” tambahnya.

Menurut Budi Kamrul, ada 35 program yang sudah dipersiapkan. Dirinya mengaku ingin ikut pemilihan bukan untuk melawan calon lain seperti Judas Amir, Haidir Basir, Akhmad Syarifuddin Ome, tetapi lebih kepada menawarkan ide dan gagasan sebagai kota maju, Palopo sebagai Kota Pelopor. “Saya mau menghadirkan pembaruan, supaya Palopo dikenal pada level Nasional,” jelasnya.

Ketua Ini Teman Budi, Fadli Febrian mengatakan, niatnya melihat Kota Palopo untuk lebih maju, dari hasil penggodokan beberapa nama. Dan nama Budi Kamrul adalah sosok yang tepat.

“Budi Kamrul ini muda, inovatif dan religius, sudah tiga bulan kami minta untuk maju, pulang kampung lanjutkan perjuangan almarhum, INI TEMAN BUDI rampungkan jaringan sampai ke level kelurahan dan siap mensosialisasikan ide dan gagasan Budi Kamrul ke masyarakat Kota Palopo,” ujarnya.

“Palopo seharusnya sudah lebih maju sejak dimekarkan menjadi kota oleh Almarhum Dr Kamrul Kasim, terlihat dari visi beliau membangun bandara yang lebih dekat dengan Palopo daripada Kota Belopa,” kata Masdar Syamsuddin, salah satu mahasiswa Palopo. (*)


div>