RABU , 14 NOVEMBER 2018

Ini Obsesi Latif Sunerasunung Jika Menjadi Ketua KNPI Maros

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 07 Agustus 2017 17:39
Ini Obsesi Latif Sunerasunung Jika Menjadi Ketua KNPI Maros

Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Maros, Latif Sunerasunung

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Maros, Latif Sunerasunung ternyata punya obsesi tinggi untuk memajukan kepemudaan di Bumi Butta Salewangang.

Menurut Latif, dirinya tak ingin muluk-muluk soal target KNPI Maros kedepan. Dirinya mengaku ingin mempertegas peran pemuda sebagai agen pembaharu berdasar intelektualitas moral keagamaan, mandiri dan berdaya saing guna mendorong terwujudnya DPD KNPI Maros terdepan dalam kancah persaingan global.

Bahkan untuk mewujudkan ambisi tersebut, Latif telah meramu sejumlah misi jika diamanahkan memimpin DPD KNPI Maros tiga tahun kedepan. Diantaranya bertekad membangun manajemen organisasi yang profesional bersih dan berwibawa serta meningkatkan kesejahteraan pemuda.

“Bukan cuma itu, kita juga harus melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan moralitas keagamaan, intelektualitas serta keterampilan pemuda sehingga memiliki daya saing dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Latif, Senin (7/8).

Selain itu, dirinya juga bertekad menciptakan ruang yang kondusif bagi pemuda untuk dapat berkompetisi secara sehat, dengan menjunjung nilai-nilai moral keagamaan, kejujuran, obyektivitas dan berkeadilan.

Lalu selanjutnya, pemuda kedepan harus berperan aktif dalam seluruh proses pembangunan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat sebagai upaya mempercepat pembangunan demi terwujudnya masyarakat madani dalam kompetisi global yang aman, tentram, damai, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Serta memelihara sikap dan integritas pemuda yang berwawasan kebangsaan untuk memelihara kehidupan berbangsa dalam keragaman untuk persatuan, guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional,” ujarnya. (*)


div>