SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Ini Pembahasan Pertemuan Bro Rivai dengan PKS dan Demokrat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 30 April 2017 11:46
Ini Pembahasan Pertemuan Bro Rivai dengan PKS dan Demokrat

Bro Rivai berfoto barengan dengan pengurus PKS Sulsel, belum lama ini. Foto: adv

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua partai politik ‎yakni Demokrat dan PKS ternyata diam-diam melakukan pertemuan dengan Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai), ketiga pihak melakukannya pada, Jumat (28/4) malam yang lalu.

Pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) itu bertemu secara tertutup dengan Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW) DPW PKS Sulsel di Hotel Aston lantai 20.

Ketua Bidang Ekonomi DPW PKS Sulsel, Rusdi Jufri ‎mengakui pertemuan tersebut terkait dengan Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Hari ini kami bersilaturahmi dengan Bro Rivai sekaligus saling mengenal visi dan misi masing-masing. Dan rupanya PKS dan Bro Rivai memiliki visi yang sama,” kata Rusdi mewakili rekan-rekannya selaku TPPW PKS Sulsel.

Ia menjelaskan, pihaknya akan segera melaporkan hasil pertemuan tersebut kepada jajaran ketua DPW PKS Sulsel untuk selanjutnya diputuskan lebih dari dua nama untuk dinominasikan ke DPP PKS di Jakarta. “Insya Allah sebelum akhir tahun, nama-nama itu sudah kami kirim ke DPP,”‎ paparnya.

Usai bertemu PKS, Bro Rivai juga bertemu khusus dengan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah di Fireflies Coffee, Jalan Pattimura, Makassar. Pertemuan yang berlangsung mulai pukul 22.00-24.00 wita ini juga membahas rencana Demokrat mengusung Bro Rivai di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Saat ini kami sedang menggodok nama-nama bakal calon yang terjaring dalam survei untuk kami nominasikan ke DPP. Bro Rivai adalah salah satunya, dan dalam dua kali pertemuan antara saya dengan Bro Rivai, saya melihat Demokrat dan Bro Rivai memiliki visi yang sama,” ‎kata Ni’matullah.

Meski begitu, Ni’matullah tak ingin terburu-buru memutuskan usungan di Pilgub Sulsel mendatang. Menurutnya, peluang semua bakal calon untuk mengendarai Partai Demokrat masih terbuka lebar.

“Ini kan tahapannya dimulai awal tahun depan, jadi terlalu buru-buru kalau kita putuskan sekarang. Saat ini adalah waktunya kita menyamakan visi dan misi dengan para bakal calon yang mau mengendarai Demokrat,” imbuhnya.

Selain dua partai tersebut, Bro Rivai juga intens berkomunikasi dengan Partai Gerindra dan Hanura. Komunikasi dilakukan baik kepada jajaran elit pusat hingga tingkat provinsi. (adv)


div>