SABTU , 15 DESEMBER 2018

Ini Pengakuan Warga Palopo Tentang Punggawa

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 10 April 2017 18:01
Ini Pengakuan Warga Palopo Tentang Punggawa

Tokoh Masyarakat di Kecamatan Wara, Palopo, Rahman Suli. foto: ist for rakyatsulsel.

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Kemampuan dan sepak terjang Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam memimpin daerah turut mendapat pengakuan dari warga di Kota Palopo. Sentuhan tangan dan gagasannya dinilai sudah terbukti.

Penurunan angka pengangguran yang sangat drastis di era kepemimpinannya di Kabupaten Gowa selama dua periode, menjadi salah satu bukti jika IYL memang punya kemampuan yang tidak perlu diragukan. Apalagi, kabupaten yang pernah dipimpinnya jumlah penduduknya lebih 700 ribu jiwa.

Tokoh masyarakat di Kecamatan Wara, Palopo, Rahman Suli, menuturkan, meski menetap jauh dari Gowa, tapi sejak dulu sudah mengetahui berbagai keberhasilan yang ditorehkan IYL.

“Beliau saya lihat adalah figur pemimpin yang lebih mengedepankan kerja ketimbang pencitraan. Dan kinerjanya sangat terukur, sekaligus dampak positifnya bisa dirasakan,” kata Rahman Suli di Palopo.

Bukan hanya itu, pensiunan perusahaan swasta ini, juga sangat respek dengan kepedulian IYL. Terbukti, lanjut dia, di tengah kesibukannya, Punggawa, julukan IYL meluangkan waktu untuk mengabdikan diri untuk kerja-kerja kemanusiaan, seperti menjadi ketua PMI Sulsel.

“Karena alasan itu, saya mendukung beliau jadi gubernur. Insya Allah, pilihan saya tidak goyang lagi,” kata Rahman yang keluarganya juga sudah diarahkan untuk mendukung IYL.

Dia menambahkan, di samping alasan tersebut, ia tidak mau melihat Sulsel yang sudah maju di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo mengalami kemunduran, hanya karena masyarakat salah menentukan penggantinya.

[NEXT-RASUL]

“Kita ini berutang budi sama beliau (SYL). Banyak karyanya sudah kita rasakan sejak kepemimpinannya di Sulsel, termasuk di tanah Luwu. Oleh karena itu, figur penggantinya minimal punya padangan dan mendekati kemampuannya. Dan itu ada di IYL,” tambah dia.

Senada disampaikan, warga di Palopo, Rusli. Menurutnya, perhatian IYL terhadap Luwu tidak perlu diragukan. Meski belum menjabat gubernur, namun dari dulu sudah sering bersentuhan dengan warga. Termasuk dekat dengan para kepala daerah.

“Pak Ichsan itu akrab dengan tokoh-tokoh di tanah Luwu. Baik kepala daerah, maupun Datu Luwu, serta berbagai elemen,” pungkas Rusli saat ditemui terpisah. (***)


div>