SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Ini Penjelasan dan Solusi Merpati Soal Gangguan Layanannya

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 29 Januari 2014 19:46
Ini Penjelasan dan Solusi Merpati Soal Gangguan Layanannya

ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menyikapi beberapa berita di media massa terkait sikap Merpati Nusantara Airlines (MNA) yang menghentikan beberapa layanan hingga mengakibatkan penumpang kecewa dan menggelar demonstrasi, membuat pihak Merpati angkat bicara.

Melalui Vice President Corp Secretary Merpati Riswanto, berikut penjelasan Merpati yang dikirimkan ke Rakyat Sulsel Online, Rabu (29/1/14).

Menurut Riswanto Merpati sejauh ini tetap menjalankan kegiatan operasionalnya.

Saat ini Merpati sedang menjalankan proses ‚ÄúRestrukturisasi dan Revitalisasi‚ÄĚ kepada Pemerintah, dimana didalamnya adalah program Kerjasama Operasi (KSO), Spin off, Divestasi, Konversi Hutang Menjadi Saham, mendirikan anak perusahaan di dalamnya termasuk melakukan restrukturisasi rute.

Sebagai konsekuensi dari restrukturisasi rute adalah untuk sementara waktu akan berdampak terhadap dilakukannya pengurangan rute di beberapa kota tujuan yang ada. Perubahan beberapa rute ini tentunya juga akan berdampak kepada pelayanan dan kenyamanan pelanggan.

Terhadap kondisi tersebut, Merpati akan bertanggung jawab dalam penanganan pelanggan dengan beberapa langkah yaitu pengalihan kepada penerbangan lain serta para penumpang dapat melakukan refund tiket dalam waktu 30 hari kerja dari tanggal pembatalan.

Riswanto menjelaskan, bahwa pada kesempatan ini, manajemen Merpati menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan yang diterima para pelanggan dan berharap kondisi ini akan dapat segera normal kembali serta dapat memberikan pelayanan kepara para pelanggan.


div>