SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Ini Penyebab PLN Lakukan Pemadaman

Reporter:

Rusman

Editor:

asharabdullah

Rabu , 13 Desember 2017 14:50
Ini Penyebab PLN Lakukan Pemadaman

Ilustrasi.

MAKKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Staf Humas PT PLN Persero Wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar, Muhammad Ikhwan mengatakan, kondisi cuaca yang ekstrim yang terjadi pada, Selasa (13/12) kemarin malam menjadi penyebab terjadinya pemadaman secara mendadak di Kota Makassar.

Pemadaman terpaksa dilakukan akibat adanya jaringan transmisi yang putus atau konektor yang rusak di sepanjang Tello-Sungguminasa I.

Ia mengakui, jaringan transmisi yang bermasalah tersebut luput dari pengawasan dari pihak PLN karena hujan deras yang mengguyur daerah itu. Oleh karena itu, Ikhwan mewakili manajemen PT PLN Persero Wilayah Sulselrabar memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanannya selama listrik padam.

“Saya atas nama pimpinan PT PLN Persero Wilayah Sulselrabar memohon maaf atas pemadaman yang berlangsung semalam. Semata-mata faktor cuaca karena hujan yang berlangsung deras disertai kilat,” ujarnya.

Pemadaman listrik semalam terjadi di Kota Makassar, Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Gowa, Takalar dan sekitarnya sejak pukul 23.45 wita sampai 03.38 wita dini hari.

Sehubungan dengan permasalahan pada transmisi Tello-Sungguminasa I maka teknisi PLN masih melakukan perbaikan sebagai antisipasi kejadian yang sama (pemadaman secara mendadak) tidak terulang.

“Kami dari PT PLN tidak menginginkan terjadinya pemadaman, tapi faktor cuaca kita tidak bisa prediksi,” jelasnya. (*)


div>