RABU , 19 DESEMBER 2018

Ini Permintaan Oso ke Pihak Kalah di Pilkada DKI Hari Ini

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Rabu , 19 April 2017 13:53
Ini Permintaan Oso ke Pihak Kalah di Pilkada DKI Hari Ini

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang usai menggunakan hak pilihnya dalam pilkada DKI di TPS 03, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (19/4). Foto: M Kusharmadi/JPNN.Com

RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang memberikan hak suaranya pada pemilihan kepala daerah Jakarta, Rabu (19/4) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ketua umum Partai Hanura itu menuju TPS dengan didampingi istrinya, Serviati Oesman dan putrinya, Putri Selaras. Oso yang mengenakan batik terang mengantongi nomor urut 420, sedangkan istrinya 421.

Usai mencoblos, senator asal Kalimantan Barat itu sempat menyampaikan harapannya tentang pilkada DKI. “Harapan saya pilkada damai, tenang seperti di TPS kami sekarang ini,” kata Oso -panggilan Oesman Sapta- kepada wartawan.

Dia juga berpesan ke semua pihak agar menghormati siapa  pun calon yang menang. Oso menegaskan, siapa pun yang menang harus diakui, sedangkan yang kalah mau memberi ucapan selamat kepada pemenang.

“Itu baru kesatria namanya,” tegas Oso. “Bawa  suasana menyejukkan, jangan bawa euforia,” tambah Oso.

Pengusaha nasional itu menegaskan, semua perselisihan yang ada hendaknya langsung berakhir begitu pilkada kelar. “Setelah pemilihan semuanya selesai,”

Lebih lanjut Oso menambahkan, sejauh ini kondisi keamanan Jakarta sangat luar biasa bagus dan kondusif. Aparat telah bekerja keras.

Berdasarkan laporan yang diperoleh Oso, memang ada sedikit riak-riak persoalan. Tapi, katanya, hal itu tidak memengaruhi keamanan.


div>